Dandim Sumbawa Apresiasi Kekompakan Tiga Pilar Desa Baru - newsmetrontb

Thursday, August 6, 2020

Dandim Sumbawa Apresiasi Kekompakan Tiga Pilar Desa Baru



Sumbawa Besar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Baru Koramil 1607-04/Alas Serda Syamsu bersama Kepala Desa, Babinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan gotong royong merenovasi Masjid Al-Falah Dusun Masjid Desa Baru Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Rabu (5/7/2020).

"Dinding tembok masjid yang sudah retak, dibongkar untuk dibangun kembali sehingga menjadi lebih bagus serta aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan ibadah sholat maupun menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagamaan," terang Serda Syamsu.

Mengetahui hal itu, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, S.E. M.Sc., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi terhadap kekompakan dan kerjasama yang baik antara Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas, sebab ketiganya merupakan tiga pilar yang saat ini memiliki peran penting dalam pembinaan masyarakat maupun menjaga stabilitas Kamtibmas di desanya.

"Disamping untuk membantu kesulitan rakyat, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan silaturrahmi tiga pilar, serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat," jelasnya.

Menurutnya, masjid sebagai tempat ibadah merupakan salah satu kebutuhan dan sarana yang paling utama sebagai tempat membina mental spiritual untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga semangat masyarakat memperbaiki tempat ibadah senantiasa juga membawa mereka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," harapnya.

Dandim berharap, tiga pilar ini senantiasa selalu solid, bekerjasama, saling mengisi, saling memberikan informasi, serta saling mendukung untuk kemajuan Desanya, serta bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam upaya menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif guna mendukung kelancaran pembangunan nasional demi kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara. (LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments