HEADLINE NEWS

Forum Mahasiswa Anjani Bersama GPAS Mengedukasi Anak-anak dan Seru-seruan Bareng

  


Lombok Timur - Melihat generasi anak-anak hari ini yang dimanjakan oleh gadget, membuat banyak pihak harus tergerak hatinya untuk bagaimana memberikan pembelajaran yang lebih selain disekolah. Baik dimulai dari orang tuanya sendiri, kemudian program-program edukasi dari Pemuda, Mahasiswa dan yang lainnya.


Minggu, 16 Agustus 2020, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) yang ke-75, Forum Mahasiswa Anjani bersama salah satu Organisasi Pemuda yang ada di Desa Anjani yaitu Gerakan Pemuda Anjani Sejati (GPAS) mengadakan acara Pertunjukan sekaligus Mengedukasi anak-anak dari tingkat TK sampai ke tingkat SD kelas 3.


Titik lokasi acara tepatnya di Gubuk Aikanyar, Dusun Anjani Selatan, Desa Anjani. Tema yang diangkat dalam acara ini yaitu Membangun Semangat Kemerdekaan.


" Karena melihat generasi hari ini, anak-anak kecil, anak-anak muda jarang sekali memperhatikan hal yang sifatnya Nasionalis. Itulah yang kami bangun melalui acara sederhana ini " Jelas Gea Putra Disna Mahardika selaku Koordintaor Forum Mahasiswa Anjani.


" Banyak juga anak-anak muda yang kita lihat baik disosial media maupun secara langsung, tidak hapal pancasila. Padahal anak muda itulah nantinya menjadi penerus kepemimpinan bangsa " imbuhnya.


Itulah yang menggerakkan Mahasiswa dan Pemuda di Desa Anjani ini memberikan edukasi berupa pengenalan tokoh pahlawan dan juga memberikan pemahaman yang lebih terkait dengan Dasar Negara yaitu Pancasila. 


Disamping mengedukasi, ada beberapa bakat dan kreasi dari anak-anak kecil dan pemuda dari GPAS yang ditunjukan yaitu pembacaan puisi yang bertema Nasionalis serta mempertunjukan juga sebuah Drama yang diperankan oleh pemuda-pemudi GPAS dengan tema Peristiwa Rengas Dengklok.


Gea Putra Disna Mahardika yang juga merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum UNRAM itu menegaskan bahwa agenda agenda mengedukasi anak-anak seperti ini akan diadakan secara bertahap dan berkelanjutan. Forum Mahasiswa Anjani ini nantinya akan tetap fokus mengedepankan minat baca, tulis berhitung untuk anak-anak kecil.


" Kita sebagai orang yang terpelajar haruslah membantu adik-adik kita, saudara-saudara kita yang kekurangan dalam hal edukasi " Tutupnya.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *