HEADLINE NEWS

Habib Ziadi Bupati, Pemuda Loteng akan Penuhi ITDC Mandalika




Lombok Tengah - Habib Ziadi Tohir atau lebih dikenal HZT digadang-gadang menjadi calon muda yang akan maju pada kontestasi perpolitikan di Kabupaten Lombok Tengah. Ditemui di kediamannya, ia menyampaikan bahwa jika diamanahkan, ia akan memfokuskan pada program kepemudaan dalam segala bidang.

"Jika diberi amanat, kita akan fokus membangun pemuda, jangan pemuda hanya menjadi penonton padahal punya potensi yang sangat besar," ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa banyak sekali pemuda-pemuda di lombok tengah ini yang memiliki kemampuan untuk membangun lombok tengah tetapi tidak terakomodir dengan baik, justru banyak program-program yang tidak tepat sasaran.

"Pemuda lombok tengah bukannya tidak punya potensi, potensi kita sangat besar, hanya saja tidak diakomodir dengan baik, akibatnya banyak dari Pemuda kita yang justru membangun daerah lain karena tidak diakomodir di sini," terangnya.

Habib Ziadi yang memiliki jargon 'Mantul' ini merincikan beberapa program yang telah disusun untuk pemuda di Lombok Tengah, mulai dari kepemimpinan pemuda di kalangan birokrasi, hingga bimbingan kewirausahaan di setiap desa.

Ia mengungkapkan bahwa akan mencoba menaruh anak-anak muda pada birokrasi di Lombok Tengah untuk mempercepat pembangunan. "Birokrasi harus didominasi oleh anak muda yang energik, yang cekatan dalam eksekusi program," tegasnya.

Program-program yang dimaksud yaitu bimbingan kewirausahaan yang tidak hanya berhenti pada pelatihan saja, namun akan dibekali dengan modal usaha sesuai dengan bidangnya dan akan terus dilakukan pemantauan.

Tidak hanya itu, ia juga akan mempersiapkan pemuda untuk menyambut even internasional yang sebentar lagi akan digelar di Lombok Tengah yakni even Moto GP Mandalika, pemuda akan dibekali dengan kemampuan guiding, wirausaha, hingga akan difasilitasi stand-stand untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang akan menyaksikan even tersebut.

"Kita akan penuhi KEK Mandalika atau ITDC dengan Pemuda asli Lombok Tengah di jajaran ITDC tersebut, karena pastinya yang memiliki semangat membangun Lombok Tengah ya orang Lombok Tengah sendiri, masak orang lain," tegasnya.

Diakhir penyampaiannya, ia berharap pemuda lombok tengah dapat mengambil peran penuh dalam kemajuan yabg akan diraih oleh kabupaten ini.

Sebelumnya beberapa Pemuda NW Lombok Tengah menemui Gubernur NTB selaku Bappilu PKS, Zainul Afif selaku ketua Pemuda NW Lombok Tengah tidak menepis bahwa pertemuan tersebut membicarakan dukungan PKS kepada Habib Ziadi. (LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *