Kampung Sehat Desa bengkaung Batulayar, Rumah Hijau Hydrofarm Produksi sayur Sehat Bebas Pestisida - newsmetrontb

Sunday, August 16, 2020

Kampung Sehat Desa bengkaung Batulayar, Rumah Hijau Hydrofarm Produksi sayur Sehat Bebas Pestisida

 


Lombok Barat - Rumah Hijau Hydrofarm Desa Bengkaung Kec.Batulayar Kab.Lobar, Penyedia Sayur - Sayuran Hydroponik berkualitas dalam memenuhi kebutuhan Gizi masyarakat, Jumat, (14/8).

Dimana ditengah pandemic covid-19 saat ini, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi dalam menjaga imunitas tubuh tentunya.

Kapolsek Senggigi AKP Hernawan Rizki.Y S.IK, melalui Wakapolsek Senggigi Iptu I Wayan Sugiana mengatakan dari keterangan pengelola Rumah Hijau Hydrofarm menyediakan produk sayur mayur yang berkulitas.

“Dikatakan bahwa manfaatnya sayuran hydroponic sebagai sumber utama serat, vitamin, mineral, dan gizi, dengan kandungan nutrisi melebihi sayuran biasa,” ungkapnya.

Menurut Wakapolsek, dari keterangan pengelola Rumah Hijau Hydrofarm ini bebas dari pestisida kimia sehingga sangat baik bagi tubuh dan kesehatan manusia.

Rumah Hijau Hydrofarm bengkaung merupakan Usaha Ekonomi Kecil Menengah ( UKM ) berdiri diatas tanah seluas 2.500 m2 dan membangun Green House dengan luas keseluruhan sebesar 410,3 m2.

“Ini sangat bagus, dimana dalam menciptakan produk-produk pertanian yangg kreatif dan inovatif serta mempunyai nilai tambah dan daya saing yang tinggi, ditengah Pandemi Covid-19,” terangnya.

Selain memenuhi pasar Tradisional, sayauran ini juga memenuhi pasokan sayur - sayuran dalam partai besar seperti Ritel, Supermarket, Hotel, Restaurant dan Cafe, Hospital.

“Pemerintah Desa, dan TNI-Polri tentunya sangat mendukung dengan keberadaan Rumah Hijau Hydrofarm bengkaung, dalam menciptakan Kampung Sehat,”katanya.

Menurut Wakapolsek ini juga merupakan upaya dalam ketahanan pangan dan ekonomi kreatif dapat menunjang perekonomian Masyarakat.

“Kami selalu akan melakukan pendampingan, dimana ini untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta alternatif bagi masyarakat,” tandasnya.

Pendampingan yang dilakukannya dalam menjalin kerjasama dalam hal pertanian di masa - masa pandemi Covid-19.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments