KAPOLDA NTB PIMPIN RAPAT PENANGANAN COVID-19, LOMBA KAMPUNG SEHAT DAN SATGAS NUSANTARA - newsmetrontb

Wednesday, August 26, 2020

KAPOLDA NTB PIMPIN RAPAT PENANGANAN COVID-19, LOMBA KAMPUNG SEHAT DAN SATGAS NUSANTARA

 


Mataram - Kapolda NTB memimpin Rapat dalam rangka membahas penanganan covid-19, Lomba Kampung Sehat dan Satgas Nusantara yang di laksanakan di Tenda Putih Lapangan Gajah Mada Polda NTB, 25 Agustus 2020.


Rapat ini juga di hadiri oleh

Waka Polda NTB,IRWASDA Polda NTB , Asisten I Provinsi NTB, Seluruh Pejabat Utama Polda NTB,Kasiter Korem 162/WB,Direktur Lombok Post,EO Lomba Kampung Sehat dan Khusus Para Bupati dan Kapolres Jajaran Polda NTB melalui Video Conference.


Dalam Arahannya Kapolda NTB antara mengatakan Rapat ini dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 untuk mewujudkan Provinsi NTB menjadi Zona Hijau. Dan untuk mendukung program itu sendiri, sudah terlaksana pula Program Kampung Sehat. Kegiatan yang ada pada Kampung Sehat ini adalah murni untuk menstimulan masyarakat agar bisa tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


Program yang ada pada kampung sehat ini adalah untuk membantu memerangi covid -19 . Kegiatan kampung sehat ini didominasi dengan program-program yang akan mengajak partisipasi masyarakat untuk tetap membudayakan hidup sehat dengan mematuhi Protokol kesehatan. Ini bisa meningkatkan Solidaritas antara seluruh Stake Holder terkait dengan masyarakat agar bisa terus bersama-sama untuk menekan dan memutus mata rantai Pandemi Covid 19. 


Asisten I Provinsi NTB yang mewakili Gubernur NTB mengatakan bahwa mengenai penanganan covid 19, kita sudah menangani Covid-19 ini sejak awal mula merembaknya Pandemi ini. Seluruh jajaran mulai dari Pemerintah, serta TNI-Polri turut melakukan sosialiasi untuk memutus penularan covid-19 serta untuk meminimalisir dampak ekonomi yang terjadi melalui edukasi yang di lakukan secara guyub. Dan alhamdulillah, di Provinsi NTB ini seluruh Forkopimda yang ada sangat kompak. Seperti yang kita tahu, Masyarakat cukup jenuh dalam menangani covid 19 ini, tetapi seakan mendapat suntikan baru untuk meningkatkan gairah masyarakat sejak munculnya Kampung Sehat. Semua kabupaten kota berlomba lomba menunjukkan usaha yang terbaik. 

Dengan adanya Kampung Sehat ini, kita harap Gebrakan inovatif ini bisa di contoh oleh provinsi lain, agar ini tidak hanya dalam ruang lingkup Provinsi NTB saja, kita juga harus memberikan bukti konkrit di lapangan untuk bersama-sama memerangi Covid-19


Kasiter Korem 162/WB yang mewakili Danrem mengatakan bahwa tahap akhir yang harus dilakukan untuk memerangi Pandemi ini adalah seluruh masyarakat harus bergotong-royong Seluruh Stake holder dan Instansi terkait harus tetap memberi stimulus kepada masyarakat, harapannya adalah seluruh masyarakat melakukan Protokol kesehatan ini secara sadar. Masyarakat bisa mandiri untuk melakukan protokol kesehatan.

Tidak lagi terus menerus di beritahu oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, maupun seluruh instansi terkait, tetapi dengan kesadaran sendiri saling mengingatkan satu sama lain untuk bersama-sama mencegah Pandemi Covid 19 ini.


Besar harapan dengan meningkatny disiplin masyarakat serta kerja keras dari semua satgas dan stackeholder yang terlibat dalam penanganan covid-19 maka NTB akan cepat menuju Zona Hijau dan masyarakat kembali beraktifitas secara normal.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments