HEADLINE NEWS

Kapolres Lotim Tekankan Keharmonisan Dalam Bermasyarakat Saat Bersilaturrahim Dengan Masyarakat Sembalun Bumbung



Lombok Timur - Pada sabtu 29 Agustus 2020 Pukul 19.30 wita bertempat di Masjid Al Mujahidin desa sembalun bumbung kec sembalun, Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO S.I.K., M.H., melaksanakan Shalat isya berjama’ah (masjid ke 145) sekaligus silaturrahmi dengan jamaah masjid. 


Dalam penyampaiannya, Kapolres Lotim mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat.


"tujuan kami kesini tidak lain untuk silaturahmi dan memakmurkan masjid mari kita mengajak pelaku-pelaku kriminal juga dan saudara-saudara kita yang belum ke masjid supaya tetap memakmurkan masjid" Ucapnya. 



Kapolres Lotim mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kesadaran dan keharmonisan dalam bermasyrakat. 


"kita tingkatkan keamanan di daerah kita masing-masing, mari kita jaga keutuhan NKRI ini dan menghargai para pejuang berkat mereka kita bisa menikmati sholat seperti sekarang ini." Katanya. 


Menurut Kapolres, Negara Indonesia adalah negara yang besar dan terdiri dari banyak suku, bahasa yang harus diakui dan dijaga kerukunan dan keharmonisannya. 


"mari kita saling bertoleransi saling menghargai antara agama,suku bangsa dan ras seperti yang tercantum dalam bineka tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tapi tetap satu jua" Imbaunya. 



"Mari kita jadi masyrakat yang pintar dan bijak yakni dengan cara mentaati aturan pemerintah dan menjaga keharmonisan, toleransi antra agama suku bangsa ras dan sebagainya." Sambungnya mengajak masyarakat jamaah masjid. 


Terakhir kapolres Lotim mengungkapkan bahwa di momen hari kemerdekaan bangsa Indonesia sekaligus tahun baru islam ini, sebentar lagi kita akan memperingati hari jadi kabupaten Lotim. 


" semoga kita tetap dalam lindungan allah swt dan kabupaten lotim selalu aman tentram dan damai dan semoga wabah virus covid19 cepat di angkat oleh allah swt." Harapnya. 


" Mari kita pertahankan negara kita dengan hidup rukun untuk menuju Indonesia maju." Tutupnya.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *