Kepala Staf TNI AL Resmikan Kampung Bahari Nusantara Secara Virtual - newsmetrontb

Wednesday, August 5, 2020

Kepala Staf TNI AL Resmikan Kampung Bahari Nusantara Secara Virtual




Mataram - Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun. S.H., didampingi Paspotmar Mayor Laut (K/W) Ni Nyoman Arya Suciati dan Kapten Laut (P) Muliman, S.H. serta anggota Spotmar Lanal Mataram dan Pengurus Jalasenastri  Cab 2 Korcab VII DJA II, mengikuti acara Video Conference (Vicon) "Pencanangan Kampung Bahari Nusantara" yang diresmikan oleh Kepala Staf TNI AL (KASAL). Rabu (5/8/2020).

Pelaksanaan Panen raya oleh Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono yang dipusatkan di Pos TNI AL (Posal) Tanjung Pasir, Tanggerang juga melaksanakan penebaran benih ikan Bandeng sebagai acara yang mengawali pencanangan Kampung Bahari Nusantara.

Lanal Mataram yang menggelar acara Vicon tersebut lokasi peternakan ayam binaan Spotmar (Staf Potensi Maritim) Lanal Mataram  yang beralamat di Jalan Tegal Banyu desa Lembuak Kecamatan Narmada Kab. Lombok Barat. Prov. NTB.

Selain kegiatan panen raya yang dilaksanakan Kasal juga meresmikan berdirinya Bintara Potensi Maritim (BABINPOTMAR).

Dijelaskan oleh KASAL dalam kegiatan tersebut maksud dan tujuan dibentuknya BABINPOTMAR diseluruh Posal.

"Pembentukan Babinpotmar dengan maksud dapat mengimplementasikan kegiatan pembinaan yang berkaitan dengan potensi maritim". Ucap KASAL

"Kedepan Babinpotmar dapat bekerja sama dengan Babinsa (Badan Pembinaan Desa) TNI AD serta Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) POLRI" Kata Laksamana TNI Yudo Margono.

"Tujuannya adalah agar mereka dapat bersama sama mengamankan wilayah tersebut serta dapat mensejahterahkan masyarakat terutama yang berada di pesisir", Tegasnya.

Usai acara tersebut Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun. S.H., menyampaikan, kedepan kita akan meningkatkan kinerja Posal maupun Posmat yang berada dibawah jajajaran Lanal Mataram dalam upaya menciptakan Kampung Bahari Nusantara.

"Segera bentuk dan mewujudkan Kampung Bahari Nusantara disetiap wilayah Posal serta Posmat dan ciptakan ketahanan pangan", Kata Danlanal. 

"Tiap Komandan Posal atau Posmat agar bekerja sama dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di wilayahnya, ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI Polri", ucap Kolonel Laut (P) Suratun, S.H.
 
Acara Vicon diikuti oleh seluruh jajaran kesatuan TNI AL selain dihadiri oleh pejabat utama Mabesal juga hadir Forkopimda Kab. Tanggerang. 
(Pen Lanal Mataram/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments