Kunjungi NTB, Menko PMK Ingin Pastikan Pariwisata Mulai Pulih - newsmetrontb

Thursday, August 27, 2020

Kunjungi NTB, Menko PMK Ingin Pastikan Pariwisata Mulai Pulih

 


Lombok Tengah - - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhajir Effendy, S.Pd, M.A.P dalam rangkaian kunjungan kerjanya di NTB, Kamis (27/8/2020) selain meninjau sejumlah lokasi andalan yang menjadi daya tarik wisatawan seperti di desa adat Sade dan Pantai Mandalika, juga memastikan pembangunan Sirkuit MotoGP dan aktivitas sosial ekonomi warga mulai bergerak dengan nurut tatanan baru ( NTB)

Dalam sambutannya, saat menyerahkan bantuan 2 juta masker secara simbolis di kuta Mandalika Lombok Tengah, Menko Muhajir mendorong sektor pariwisata di NTB penting untuk mulai berjalan meski di tengah pandemi Covid-19.

Ia menegaskan aktivitas sektor pariwisata walau belum maksimal. Tapi harus terus berjalan, dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan, tegasnya.

"Nanti pembangunan dan rehabilitasi rumah-rumah adat di NTB bisa di lakukan. Sehingga bukan saja sirkuit yang kita tonjolkan, namun juga budaya, rumah adat dan tenun juga kita maksimalkan," jelas Prof Muhajir

Menko PMK yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 tersebut, mengajak seluruh unsur pemerintah untuk terlibat aktif dalam sosialisasi protokol kesehatan covid-19, salah satunya disiplin menggunakan masker.

"Upayakan tidak ada seorangpun ketika keluar rumah di NTB, tidak menggunakan masker dengan baik" tegasnya

Sebab menurutnya, hanya dengan menggunakan masker, itulah cara yang efektif untuk menekan angka yang terpapar Covid-19. Langkah preventif ini, harus tetus dilakukan, kata Menko hingga nanti ditemukan vaksin yang mujarab untuk mengakhiri pandemi, ajak Doktor Ilmu Sosial tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Prof Muhajir juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi NTB yang dinilai mampu mengawal pembangunan sirkuit Mandalika untuk Moto GP 2021 mendatang.

"Terimakasih pak gub, tentu saja kehadiran track sirkuit ini untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat NTB" tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur NTB mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Menko PMK Muhadjir Effendy yang berkenan berkunjung kembali ke NTB. Menurut Gubernur, kedatangan Menko PMK sebagai bentuk dukungan dan bantuan dalam menekan penyebaran covid-19 di provinsi NTB.

“Ini salah satu bukti keseriusan kita untuk menekan penyebaran covid-19 di NTB, kami bersama pak Menko PMK akan terus berikhtiar membawa daerah kita menuju zona hijau Covid-19,” tutup Bang Zul.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kesempatan tersebut Kadis Sosial, Kadis Kominfotik, Kadis Dikbud, Karo umum Setda dan Karo Humas Protokol Provinsi NTB. (diskominfotikntb/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments