Lanal Mataram Bagikan Starter Pack New Normal ke Nelayan Bintaro Jaya - newsmetrontb

Saturday, August 1, 2020

Lanal Mataram Bagikan Starter Pack New Normal ke Nelayan Bintaro Jaya




Mataram - Pangkalan TNI-AL (Lanal) Mataram membagikan starter pack new normal kepada para Nelayan di Lingkungan Bintaro Jaya Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan Kota Mataram, NTB. Sabtu (1/8/2020).

Starter pack new normal berisi dua buah masker, satu sarung tangan, handsanitizer, sabun cair untuk cuci tangan, tempat makan dan botol tempat untuk minuman.

Pembagian starter pack new normal ini berlangsung di sela-sela kunjungan Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., bersama Ketua Jalasenastri cabang 2 korcab VII DJA II Ny. Silvia Suratun dan rombongan, pada Sabtu 1 Agustus 2020.

Kunjungan ini dalam rangka untuk menjalin silaturahmi antara Lanal Mataram dengan para Nelayan binaan di Lingkungan Bintaro Jaya, Ampenan, Mataram.

Dalam silaturahmi ini, Danlanal Mataram mengingatkan kepada para Nelayan binaan agar tetap menerapkan protocol kesehatan dalam menyongsong tatanan hidup baru (new normal life, red). 

“Maksud dan kedatangan Kami (Lanal Mataram dan Jalasenastri, red) untuk silaturahmi, Kembali Kita saling mengingatkan,” ujar Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H.

Danlanal Mataram juga menegaskan bahwa mulai 1 Juli 2020, Pemerintah Indonesia telah memberlakukan Traffic Separation Scheme (TSS) di Perairan Selat Lombok.   

TSS ini berfungsi untuk mengatur alur lalu lintas pelayaran. Pemberlakuan TSS ini untuk keamanan navigasi dalam pelayaran di Perairan Selat Lombok. 

“Mari sama-sama jaga kenyamanan, keamanan dan keselamatan kalau di laut, Selat Lombok adalah jalur lalulintas internasional seperti di Selat Malaka dan Selat Sunda,” pesan Danlanal Mataram.  

Sementara itu Kepala Lingkungan Bintaro Jaya, Sofyan Hadi, mengaku bersyukur atas kunjungan Danlanal Mataram dan rombongan. Ia mengucapkan terima kasih sebab Danlanal Mataram sudah berkenan memberikan arahan kepada para Nelayan binaan Lanal Mataram.

“Saya bersukur Danlanal Mataram sudah memberikan pengarahan kepada Nelayan Bintaro Jaya, dan terima kasih Kami jadi warga binaan Lanal Mataram,” turur Sofyan Hadi.

Salah satu Nelayan binaan Lanal Mataram bernama  Abdul Rozak mengaku senang atas kedatangan Danlanal Mataram dan rombongan. Ia berharap, Lanal Mataram bisa mengunjungi kembali para Nelayan di Bintaro Jaya untuk diberikan sosialisasi tentangTSS.

“Terima kasih sudah berkunjung, ke depan bias ada sosialisasi lagi bagi kami,” harapnya.
(Pen Lanal Mataram/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments