Lantik Lima Pejabat, Sekda Barharap Kesinambungan Program - newsmetrontb

Monday, August 24, 2020

Lantik Lima Pejabat, Sekda Barharap Kesinambungan Program

 


Mataram - Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. L. Gita Aryadi, M.Si, melakukan pelantikan lima pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTB, di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB, Senin, 24 Agustus 2020.

Kelima pejabat yang dilantik tersebut yakni, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM, sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Provinsi NTB. Posisi ini mengganti Hj. Putu Sely yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai kandidat Walikota Mataram.

Sedangkan empat pejabat lainnya, Drs. Harun Alrasyid, sebagai Kepala Bagian Bina Pertanahan pada Biro Pemerintahan, Drs. Surya Bahari, sebagai Sekretaris Dispora NTB, dan dua Kepala Seksi, di Dinas PU dan BPBD Provinsi NTB.

Usai pelantikan, dalam arahannya Sekda NTB mengatakan, proses rotasi merupakan hal biasa yang dilakukan sesuai kebutuhan organisasi. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, OPD sangat berperan penting dalam penurun kasus Covid-9 di NTB.

Untuk itu ia berharap adanya kesinambungan program antara Kepala Dinas yang lama dan Kepala Dinas yang baru. "Tentunya yang sesuai dengan Visi dan Misi gubernur NTB yakni mewujudkan NTB Gemilang," tandasnya.

Sekda menilai, peran DP3AKB sangat strategis dalam memberikan edukasi penanganan Covid-19. Kepala Dinas diminta terjun langsung ke lapangan untuk mengayomi masyarakat, khusus dalam mengedukasi ibu dan anak.

Selain itu, pengembangan ekonomi juga menjadi fokus pemerintah saat ini. Pemerintah sedang mempersiapkan diri menyambut event Internasional MotoGP 2021. Ia berharap, semua masalah di Kawasan Sirkuit, khususnya masalah pertanahan, agar pemerintah selalu hadir untuk memberikan respon terhadap permasalahan yang ada.

"Respon, difasilitasi dan diselesaikan, sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku," pintanya.

Di hadapan para pejabat yang dilantik, sekda berharap agar dapat memberi dukungan yang lebih optimal di perangkat daerah masing-masing. "Sebagai ASN, kita dituntut agar selalu memberikan pengabdian terbaik kepada negara, khususnya daerah kita," tutupnya. (Humas NTB/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments