HEADLINE NEWS

Patroli Gabungan Berskala Besar Semakin Ditingkatkan

 



Mataram - Patroli gabungan berskala besar semakin ditingkatkan di Kota Mataram. Setiap malam hari, patroli gabungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan terus dilaksanakan. Pada Sabtu Malam (29/08/2020). Patroli gabungan berskala besar kembali dilaksanakan di sejumlah tempat di Kota Mataram, dimulai sekitar pukul 21.00 wita.  

Sebelum patroli dilaksanakan. Apel kesiapan petugas digelar di Mapolresta Mataram. Kegiatan ini diikuti oleh 114 personel gabungan. Terdiri dari 40 personel Polresta Mataram. 35 personel TNI. 10 personel Sat Brimobda Polda NTB. 18 Personel Dit Lantas Polda NTB. 4 personel Dinas Perhubungan Kota Mataram dan 7 personel Satpol PP Kota Mataram. 

Apel dihadiri oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Guntur Herditrianto, Wakapolresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo, Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik. 

Saat patroli skala besar dilaksanakan. Tim patroli dibagi dua. Tim pertama menyasar sejumlah tempat hiburan dan tongkrongan di wilayah Cakranegara dan sekitarnya. Tim lainnya menuju beberapa lokasi di bagian Barat Kota Mataram. Seperti pantai Ampenan dan sekitarnya. 

Ketika mendatangi lokasi wisata Pantai Ampenan. Cukup banyak pengunjung yang ditemukan petugas. Banyak diantaranya yang tidak melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari tidak menggunakan masker. Kepadatan pengunjung juga membuat sosial distancing dan physical distancing terabaikan, Petugas dengan humanis memberikan imbauan. Kemudian membubarkan pengunjung Pantai Ampenan. Karena sudah melewati batas waktu jam malam yang diberlakukan pemerintah. Yaitu melebihi pukul 22.00. ‘’ Kita bertindak tegas dengan cara meminta mereka untuk pulang. Itu juga sudah melebihi jam malam yang ditentukan pemerintah,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto. 

Tim gabungan juga menuju salah satu tempat karaoke di Cakranegara. Petugas memberikan imbauan untuk selalu melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan. Karena walaupaun Kota Mataram sudah keluar dari zona merah. Warga masyarakat diminta waspada dengan penyebaran Covid-19. ‘’ Jangan kita terlena. Pengawasan dengan cara patroli seperti ini akan terus kita laksanakan kedepan,’’ bebernya. 

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat apel gelar pasukan mengapresiasi sinergitas antara TNI/Polri dan stakeholder lainnya. Karena TNI/Polri dan lainnya tampil di depan melawan pandemi Covid-19. Kerja keras petugas juga membuahkan hasil. Karena dibeberapa daerah lain untuk menurunkan zona merah ke zona kuning butuh waktu yang lama. Sementara Kota Mataram sebentar lagi menuju zona hijau. ‘’ Terima kasih banyak dan penghormatan setingi-tingginya kepada TNI-Polri dan instansi terkait lainnya yang tidak ada lelahnya. Termasuk babhinsa dan bhabinkamtibmas yang selalu mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan. Kita berharap segera menuju zona hijau. Supaya masyarakat bisa datang dan pariwisata bisa berjalan dengan baik,’’ ungkap Danrem. Secara keseluruhan, giat patroli gabungan berskala besar berjalan aman dan kondusif.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *