PERAHU TERDAMPAR DI PANTAI PENGALON, SEORANG NELAYAN ASAL AMPENAN MASIH DALAM PENCARIAN - newsmetrontb

Sunday, August 2, 2020

PERAHU TERDAMPAR DI PANTAI PENGALON, SEORANG NELAYAN ASAL AMPENAN MASIH DALAM PENCARIAN




Mataram - Tim sar gabungan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang tinggal di jalan Cakalang Pondok Perasi Ampenan Mataram, Minggu (2/8). Dikabarkan Muhammad Efendi (16) pergi mencari ikan sejak hari sabtu (1/8) pukul 03.00 wita. 
“Kami menerima laporan dari bapak Hasan Bafadal, ketua kelompok nelayan Ampenan kemarin sore pukul 18.05 wita, bahwa korban biasanya mencari ikan di perairan Selat Lombok hingga Bali,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.
Lanjut, sebelumnya Basarnas Denpasar menginformasikan ke Basarnas Mataram terkait penemuan sebuah perahu yang terdampar di pantai Pengalon desa Antigga Kelod kec. Manggis kab. Karang asem Bali.  
“Berawal dari penemuan perahu di pantai Pengalon oleh bapak I Nengah Lanus, setelah dikoordinasikan dengan kelompok nelayan Ampenan, memang benar perahu tersebut milik Muhammad Efendi. Sampai dengan saat ini, kami (Basarnas Mataram) bersama Basarnas Denpasar dan unsur terkait masih berupaya melakukan pencarian,” imbuh Nanang Sigit PH..
Pencarian dilakukan di sekitar perairan Bali hingga Selat Lombok menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) dan penyisiran di sepanjang pantai Sekotong Lombok Barat. Selama pencarian, juga dilakukan penyebaran informasi ke kapal-kapal yang melintas di Selat Lombok dan warga/nelayan yang ada di lokasi pencarian. unsur-unsur yang terlibat antara lain SROP Lembar, KSOP Lembar, TNI, Polri, SROP Benoa, SROP Padang Bai, VTS Benoa, masyarakat/nelayan unsur/pihak terkait lainnya. (ln/hms mtr/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments