PT Ionehome serahkan bantuan untuk Penguatan UMKM Lombok Barat - newsmetrontb

Wednesday, August 19, 2020

PT Ionehome serahkan bantuan untuk Penguatan UMKM Lombok Barat


Gerung - Lombok Barat. Bertempat di Becingah Kantor Bupati Lombok Barat di Giri Menang Gerung, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mencanangkan gerakan penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis jaringan konsumen.


UMKM yang dikembangkan dimulai dari 4 Desa dan Kelurahan, masing-masing Desa Lembar Selatan, Desa Lembar dan Desa Gelogor serta Kelurahan Gerung, dengan model booth kontainer sebagai wadah jualan yang mempunyai bentuk _stylish_ dan millenial.


Sejumlah 20 unit booth kontainer disumbangkan oleh PT Ionehome Indonesia kepada Pemda Lombok Barat, sebagai prototipe Kios Jualan. 


Menurut Manager Area PT Ionehome, Yuta Sonoda bantuan ini sebagai bentuk komitmen Ionehome kepada masyarakat Lombok Barat khususnya, sebagai sebuah PMA Jepang yang berusaha di wilayah Lombok Barat. Kami berharap ini bisa dikembangkan lebih lanjut. 


Disamping PT Ionehome Indonesia, Pemda Lombok Barat menggandeng LeBui Corp sebagai pihak manajemen bisnis yang mengembangkan sistem Community Retail (CoRe) di Lombok.


PT LeBui Bangun Persada merupakan group bisnis berbasis di Mataram, dgn tagline _*dari Lombok untuk Negeri*_ yakni UMKM yang didampinginya akan mampu bertahan dan bahkan bisa berkembang di era new normal ini.


" Sistem kami adalah membangun jaringan pelanggan. Manajemen Kios dijalankan secara profesional, berbasis online sistem. Dan yang kami prioritaskan untuk dijual di Kios LeBui adalah barang produk lokal," kata Direktur Retail LeBui Corp, Muhammad F. Hafiz, Selasa ( 18/8 ) . 


Sementara itu Bupati Lobar Fauzan Khalid menyambut baik bantuan CSR berupa booth kontainer dari PT Ionehome Indonesia tersebut serta menyatakan tertarik dan mendukung pengembangan dan Penguatan UMKM berbasis CoRe ini. 


" kita dorong agar tenaga honorer di Pemda beralih sebagai wirausahawan. Bila perlu kita buatkan dibuatkan Kios LeBui ditiap Desa atau Dusun di Lombok Barat," tandas Fauzan . 


Lebih Jauh Bupati Lobar , Fauzan Khalid menambahkan yang terpenting adalah bagaimana usaha dalam skala UMKM ini bisa bertahan dan berkembang. "Jadi sangat diperlukan pihak pihak seperti LeBui Corp ini yang berkomitmen untuk mendampingi UMKM agar usahanya terus bisa," pungkasnya. (LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments