Sambut 1 Muharram, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Berdoa Agar Pandemi Segera Berlalu - newsmetrontb

Thursday, August 20, 2020

Sambut 1 Muharram, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Berdoa Agar Pandemi Segera Berlalu

 


Mataram - Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah, SE., M.Sc menghadiri acara Penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, Rabu 19 Agustus 2020.


Acara penyambutan tahun baru Islam kali ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al - Quran oleh Qori terbaik tingkat Provinsi NTB tahun 2018 Ustadz M. Azhar.


Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan rasa syukurnya karena masih bisa merayakan tahun baru Islam 1442 H meskipun dengan kondisi yang berbeda dari tahun sebelumnya.

 

"Pergantian tahun Islam kali ini agak berbeda, karena memang kita sedang berada pada masa dan situasi yang tidak biasa. Ini situasi yang dilematis, di satu sisi masyarakat banyak yang jenuh, tapi di sisi yang lain tenaga kesehatan kita mulai banyak yang kecapaian juga," ungkapnya.

 

Dalam kesempatan itu Gubernur yang biasa disapa Bang Zul ini juga kembali mengimbau masyarakat, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. Protokol kesehatan sangat penting untuk diterapkan dalam segala aktivitas karena pandemi ini belum berlalu. Gubernur berharap semoga dengan pergantian tahun baru Islam ini pandemi ini bisa segera berlalu.

 

"Mudah - mudahan dengan doa kita semua di penghujung tahun ini, Allah hadirkan keselamatan dan mencabut musibah dan pandemi ini dari bumi Nusa Tenggara Barat, dari seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia, untuk mulai besok kita menyongsong tahun baru Islam ke arah hidup yang Insya Allah dengan lebih baik dan masa yang lebih baik menunggu kita di kemudian hari," tutupnya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa akhir tahun 1441 H, sholat maghrib berjamaah dan pembacaan doa awal tahun 1442 H oleh TGH.Basyirun M.Si dan diakhiri dengan ceramah Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1442 H oleh DR. KH. Subhan Abdullah Acim, MA.


Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi NTB serta masyarakat kota Mataram.(Humas NTB/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments