HEADLINE NEWS

SD Negeri 2 Leneng Terapkan Sistem Daring Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 di Lingkungan sekolah



Praya - (Senin 3 Agustus 2020). Ditengah pandemi covid-19 dan dalam pencegahan penyebaran virus corona, SD Negeri 2 Leneng tetap mematuhi aturan protokol yang sudah ditetapkan pemerintah dengan menyediakan tempat cuci tangan, handzennitaizer dan pengukur suhu.
Dalam sistem belajar mengajar menggunakan sistem "daring" untuk para siswa-siswi dengan membuat kelompok belajar, satu kelompok di isi maksimal 10 peserta didik. Dari hasil rapat yang sudah disepakati bersama oleh komite, wali murid dan para guru maka pos-pos atau titik-titik pembelajaran yang digunakan adalah rumah RT, rumah Komite, Musholla dan Masjid.
Tak lepas dari masalah wabah virus corona ini kami juga mengalami kendala di sistem daring, dalam belajar mengajar sehingga kami membuat group WA dan membiayai untuk masing-masing guru kuota internet Rp 100.000 dan menyediakan wifi untuk para guru dan siswa. Selain itu para siswa yang tidak mempunyai HP sulit menyetor tugas sekolahnya melalui WA, namun para guru menggunakan sistem laring. Wali muridlah yang datang untuk mengambil LK atau tugas dan kemudian siswa mengerjakan di rumah dengan didampingi walinya. Kemudian wali murid juga yang datang menghantar hasil kerja anak-anaknya ke sekolah. Selain itu juga jika wali muridnya ada kendala tidak bisa kesekolah maka gurulah yang ke rumahnya dan guru juga melakukan kunjungan ke masing-masing rumah siswa dan siswi, ungkap kepala sekolah SD Negeri 2 Leneng HJ. Baiq Nur Jannah. (LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *