Untuk Menjaga Mutu Generasi, Ini Yang Diprogramkan Mahasiswa Anjani - newsmetrontb

Monday, August 31, 2020

Untuk Menjaga Mutu Generasi, Ini Yang Diprogramkan Mahasiswa Anjani

 


Lombok Timur - Berbagai macam program seperti edukasi atau kegiatan sosial banyak diselenggarakan oleh Pemuda dan Mahasiswa dari berbagai Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan disetiap Desa, hal itu diselenggarakan guna menunjukan peran sebagai anak muda/mahasiswa yang biasa disebut Agen Perubahan.


Seperti halnya yang diprogramkan oleh Forum Mahasiswa di Desa Anjani, Lombok Timur yaitu mengedukasi anak-anak sekolah, baik tingkat dasar (SD), menengah pertama (SMP) dan juga menengah atas (SMA).


Hari minggu kemarin, tanggal 30 Agustus 2020. Forum Mahasiswa Anjani mengedukasi anak-anak sekolah di Dusun Kerembong, Desa Anjani. Itu merupakan agenda kedua stelah kemarin mengedukasi tentang moral pancasila di Dusun Anjani Selatan 2.


Gea Putra Disna Mahardika selaku Ketua Forum mengatakan bahwa agenda-agenda ini akan terus diadakan secara berkelanjutan disetiap dusun di Anjani.


" Agenda edukasi untuk adek-adek akan terus Kami agendakan 1 kali dalam 2 minggu, titik pengedukasian yaitu disetiap Dusun di Desa Anjani " Jelasnya.


Gea melanjutkan, walaupun agenda edukasi dilaksanakan 1 kali dalam 2 minggu, tetapi Anggota Forum tetap akan memantau adek-adek yang sudah diberikan pengetahuan itu melalui Pemuda Dusun setempat.


Bentuk edukasi yaitu pembagian kelompok sesuai kelas, anak-anak yang kelas 1-2 perkenalan hurup dan mengeja, Kelas 3-4 diajarkan membaca dan berhitung, sedangkan yang kelas 5-6 diajarkan tentang pancasila dan bahasa inggris.


Edukasi seperti ini dilakukan karena melihat keadaan generasi anak-anak hari ini, terlebih ditengah situasi Pandemi Covid-19, embelajaran dari Sekolah sangat kurang.


" Selain mengedukasi anak-anak, diwaktu yang sama Kami dari Forum Mahasiswa Anjani juga akan membagi peran dengan anggota yang lain untuk berdiskusi dengan Pemuda Dusun setempat, terkait bagaimana membangun semangat bersama untuk mendidik generasi agar menjadi lebih baik " Tutup Gea.(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments