HEADLINE NEWS

Unik, Apel Bendera Di Jalan Kampung Otak Rarangan

 


Lombok Timur - Desa otak Rarangan,Kecamatan Wanasaba yang berbatasan dengan Desa Suela ,Kecamatan Suela adalah sebuah Desa yang memang jarang dikenal banyak orang,dan bisa dikatakan Desa kecil karena hanya memiliki seribuan penduduk dan memiliki 3 bagian kewilayahan..Di Desa ini ada satu kelompok pemuda yang bernama Pemuda Garda Otra.


Dalam 3 hari ,4 hari sebelum acara HUT RI ke-75 Pemuda Garda Otra yang sekarang di ketuai oleh Toni salah seorang pemuda Desa setempat. Bersama dengan anggota anggota, Pemuda Garda Otra melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut HUT RI yang ke-71 ini.


Kegiatannya seperti pembuatan nama nama Gang disemua Gang yang ada di Desa tersebut dan lebih uniknya nama nama gang yang di buat langsung, dibuatkan nama dengan mengangkat nama dari beberapa Pahlawan Seperti Gang Pahlawan Patimiura ,Gang Imam Bonjol,Gang RA Kartini dan lain-lain.


Sangat kreatif sekali dan mengesankan dan yg lebih Unik lagi pada Apel Upacara Bendera hari Senin tanggal 17 agustus 2020 kemarin. Pemuda Garda Otra mengadakan Upacara Apel Bendera di pinggir jalan kampung, di Salah satu kewilayahan yang bertepatan dengan Depan Markas/Basecam Pemuda Garda Otra.


Adapun dalam Apel upacara tersebut toni (Ketua Grada Otra) bertindak langsung menjadi Pembina Upacara dan Jepriadi Pemimpin Upacara.


Desa ini memang bisa di katakan Desa terpencil dan dengan luas wilayah yang kecil namun semangat membangun dan potensi potensi dari Pemuda serta Masyarakat setempat memiliki semangat yang sangat besar, selain dari yang di lakukan beberapa hari terakhir banyak juga kreatifitas kegiatan kegiatan lain yang secara rutin dilakukan di Desa tersebut oleh Pemuda Garda Otra. 


Kegiatan kegiatan tersebut memang layak diapresiasi dan diberi penghargaan tinggi dan bisa dijadikan contoh bagi pemuda pemuda Desa yang lain yang ada di Daerah kita.(LNG04) 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *