Bantu Pemulihan Ekonomi, DKP Siapkan Langkah-langkah Ini - newsmetrontb

Tuesday, September 29, 2020

Bantu Pemulihan Ekonomi, DKP Siapkan Langkah-langkah Ini



Sumbawa Barat - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa Barat dalam menghadapi musim kemarau dan membantu pemulihan ekonomi KSB telah menyiapkan beberapa langkah-langkah.


Menghadapi musim kemarau ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) telah menyiapkan cadangan pangan sebanyak 34 ton beras.


"Kami sudah menyiapkan cadangan pangan menghadapi musim kemarau saat ini," jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan KSB, Ir. H. M. Alimin kepada media ini, Selasa, (29/9).


Ia juga mengungkapkan, Selain persediaan cadangan pangan, Pihaknya juga akan memberikan bantuan pemamfaatkan pekarangan berupa bantuan kolam pekarangan, bantuan ikan dan pemberian makan tambahan untuk balita gizi buruk. Ada juga bantuan alat pengolahan alat pangan yang diberikan ke kelompok wanita tani dan UMKM yang ada di KSB.


Selain itu, Sambung H. Alimin sapaan akrabnya, Ada juga bantuan keranjang sayur dan gerobak sayur untuk pedagang keliling.


"Semua bantuan itu, Untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Sumbawa Barat dengan total anggaran sebanyak 700 juta," ungkapnya.


Ia juga berharap agar bantuan tersebut bisa memberikan perubahan ekonomi bagi yang mendapatkan serta bermanfaat bagi yang menerima dan bisa menambah perekonomiannya. (LNG05/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments