HEADLINE NEWS

Beginilah Peringatan Haornas Di KSB

 


Sumbawa Barat - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dipelopori oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) dirangkaikan dengan Bike to Waste, Senam sehat dan pembagian masker di Kabupaten Sumbawa Barat


Acara tersebut dipusatkan di Sekretariat KONI Kecamatan Taliwang. Awal acara dilakukan sepeda santai-sehat bersama Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST, Wakapolres Teuku Ardiansyah, SH, Kajari Sumbawa Barat dan Kepala BNN Sumbawa Barat. Setelah acara selesai dilakukan gotong royong bersama pedagang lapak alun-alun serta kampanye hidup sehat dan pembagian masker kepada pedagang lapak alun-alun Taliwang.


Sekertaris KONI Trisman, ST., MT menyampaikan bahwa peringatan hari olahraga nasional di KSB sebagai wujud mempererat silaturahmi antar cabor dan membumikan kembali olahraga di tegah masyarakat.


"Karena olahraga bisa menyehatkan tubuh serta pikiran manusia," jelasnya, Jum, at, (18/9).


Dia berharap agar olahraga selalu dilakukan oleh setiap orang minimal beberapa menit satu hari kita olahraga untuk memulihkan kembali stamina tubuh. Pelaksanaan Bike to Waste ini kita bagi menjadi dua barisan berbanjar agar menghargai dan tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lain. 


Barisan terdepan ditempati oleh Wakil Bupati dan Wakapolres Sumbawa Barat, Kemudian di belakangnya ditempati oleh Ketua DPRD, Kajari dan Kepala BNN, Kemudian dibelakangnya diikuti oleh peserta yang lain.


Wakil Bupati Sumbawa Barat dalam sambutan mengatakan, Saat senam maskernya harus dilepas dan jaga jarak, Nanti pelaksanaan senamnya harus tetap semangat.


Olahraga ini bisa menyehatkan tubuh kita, maka dari itu kita harus serius dalam mengikuti senam. "Semoga olahraga tetap menjadi pemersatu antar semua orang," ungkapnya.


Setelah itu penyampaian dari Ketua BNNK Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, S.Ag mengapresiasi adanya kampung sehat di KSB. Ia meminta agar peredaran narkoba bisa selalu diawasi, Semua anggota keluarga agar tidak terjerumus dalam lingkaran narkoba.


"Jangan lupa awasi anak-anak kita dalam kegiatan di luar rumah, Karena anak-anak jaman sekarang banyak yang terpengaruh minuman keras kemudian memakai narkoba," katanya.


Perkuat interpensi diri dalam melawan bahaya narkoba, Intperpensi keluarga, Interpensi lingkungan dan dia mengajak stekholder untuk berperang terhadap narkoba.


Bahaya narkoba telah memasuki seluruh sendi sendi kehidupan masyarakat. Ketika ini semua telah mampu kita lakukan, Maka terciptalah generasi gemilang, generasi sehat tanpa narkoba.


Kemudian para peserta Bike to Waste melaksanakan kegiatan gotong-royong memungut sampah yang berserakan di sekretariat KONI Sumbawa Barat. Wakil Bupati, Wakapolres, Kajari, Kepala BNN dan Ketua DPRD Sumbawa Barat membagikan masker kepada para pedagang lapak yang berada di Alun-alun Kota Taliwang dan masyarakat sekitar Alun-alun. ( LNG05/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *