HEADLINE NEWS

Berbagai Stekholder Kampanyekan Pengunaan Masker, Jaga jarak Dalam Pilkada Aman Dan Sehat

 


Sumbawa Barat - Kepolisian Resort Sumbawa Barat menginisiasi apel bersama dalam rangka kampanye penggunaan masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan dalam pemilihan kepala daerah damai dan sehat.


Kegiatan itu dilakukan pada hari Kamis, (10/9) pukul 08.30 Wita yang bertempat di lapangan apel Polres Sumbawa Barat. Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI. Sunardi, ST., MIP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.I.K., MH, Kepala BNN KSB AKBP  Cheppy Ahmad Hidayat, Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa, Ketua Bawaslu KSB Karyadi, SE, Ketua KPUD KSB Denny Saputra, S.Pd, Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah, SH., MH, Ketua MUI KSB KH. Syamsul Ismain, Lc, Ketua FKUB KSB TGH. Dr. Burhanuddin, QH, Ketua IKBL, Ketua IKBD, Ketua PHDI, Pimpinan Partai Politik, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda.


Adapun peserta apel yaitu 1 Peleton TNI Kodim 1628 SB, 1 Pleton Brimob Yon, 1 Pleton Staf Polres Sumbawa Barat, 1 Pleton Lantas, 1 Pleton gabungan Reskrim Intel, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton BPBD, 1 Pleton Dinkes dan satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat.


Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.I.K., MH mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan dalam rangka kampanye penggunaan masker, jaga jarak, hindari kerumunan serta Pilkada yang aman dan sehat.


Dia menjelaskan, Pada saat tahapan Pilkada, Pihaknya masih menemukan banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Jangan sampai momentum ini menjadikan peningkatan pasien yang terjangkit covid 19.


Ia menyampaikan, Kami para TNI Polri akan selalu meningkatkan edukasi kepada masyarakat supaya masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan.


"Kita harus senantiasa bersama-sama mensukseskan seluruh tahapan Pilkada guna menjaga dan menciptakan Pilkada yang aman dan damai," jelasnya.


Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi, ST., MIP menjelaskan, Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan seluruh tahapan pilkada dalam menjaga dan menciptakan Pilkada yang aman dan damai, Pihaknya siap bersama-sama polri mengamankan.


"Baik dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan BPPD harus solid bekerja dilapangan secara bersama," ungkapnya.


Dia menuturkan, Kami selaku aparat tetap menjaga semua tahapan Pilkada ini dengan baik sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. "Sampaikan hal ini kepada masyarakat melalui Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas agar bersama menjaga tahapan pilkada ini dengan baik serta menerapkan protokol kesehatan," katanya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian deklarasi dalam rangka pemilukada aman, damai dan sehat di Kabupaten Sumbawa Barat oleh Ketua KPUD KSB Denny Saputra, S.Pd. Dia menyampaikan, Siap menciptakan Pilkada 2020 yang aman, damai, sejuk anti hoak serta menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan pemilu.


Dia juga bersiap bekerjasama dengan TNI Polri maupun dengan gugus tugas Covid-19 untuk melakukan langkah 3 M yaitu Mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak dan menggunakan masker.


Ia siap tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, Siap menang dan siap kalah dan sekaligus penandatanganan spanduk deklarasi dalam rangka pemilukada aman, damai dan sehat di Kabupaten Sumbawa Barat oleh pimpinan Partai Politik.


Setelah acara selesai, Dilakukan pembagian masker di depan Mako Polres Sumbawa Barat kepada pengendara. (LNG05/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *