HEADLINE NEWS

Bupati Lombok Utara Resmikan Bantuan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia

 


KLU -Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar,SH,MH meresmikan dimulainya penggunaan MTS Nurul Huda NW Gondang, Masjid Al Hakim, Masjid Raudatul Jannah, Masjid Tarbiyatul Quro,Vihara Sutta Dhamma dan Vihara Dhamma Phala KLU. Kegiatan peresmian ini langsung disaksikan oleh Ketua Yayasan Budha Zhu Chi Indonesia Hongcin, Kapolres Lotara, Dandim 1606/Lobar,Kemenag KLU, Pengurus Yayasan Nurul Huda NW Gondang, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Guru dan pelajar pada hari rabu, 23 september 2020. 

Dalam sambutannya, Hongcin, Ketua Yayasan Budha Tzu China Indonasia mengungkapkan bahwa peresmian ini seharusnya akan dilaksanakan tahun lalu.

“ Hampir dua tahun kerjasama antara TNI, BNPB dan Pemda kabupaten Lombok Utara terkait pembangunan MTS Nurul Huda NW Gondang, Masjid Al Hakim, Masjid Raudatul Jannah, Masjid Tarbiyatul Quro,Vihara Sutta Dhamma dan Vihara Dhamma Phala KLU. Dan rencana awalnya, bulan april 2020 bangunan ini akan diresmikan, namun karena covid 19 sehingga di tunda dan awalnya yang akan hadir H.Yusuf Kalla namun terkendala covid juga sehingga diserahkan ke Pemda agar segera diresmikan dan segera bisa digunakan “ ungkap Hong cin


Hong cin juga mengungkapkan bahwa, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia telah membangun 3000 unit rumah di palu dan sintani pasca gempa dan itu semua dilakukan karena berlandaskan cinta kasih tanpa melihat agamanya dan pendiri Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dharma Master cing yen telah mengajarkan pada umatnya tentang dua hal yang tidak boleh di tunda. Ada dua hal yang tidak boleh di tunda di dunia ini yaitu berbuat baik kepada orang tua kita dan berbuat baik kepada sesama. Hong cin sangat berharap bantuan ini bisa diterima oleh umat, murid, guru dan masyarakat dan bisa bermanfaat.


Bupati KLU Dr.H.Najmul Ahyar,SH.MH dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“ Kita di dunia adalah saudara, tidak ada sekat antara sesama dan dan diduni ini kiata adalah keluarga besar. Seperti kata bijak bahwa siapa pun ingin menyalakan pelita maka dia harus menyalakan pelita di hatinya. Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara, kami menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia atas segala bantuannya. Dan saat ini juga kita sedang di Landa pandemi Covid 19 dimana pandemi ini mengubah seluruh sendi - sendi kehidupan. Dalam masa pandemi ini Budha Tzu Chi tidak surut dalam melakukan pembangunan. Dan hari ini peresmian bangunan madrasah dan tempat ibadah yang menandakan sebagai saudara dan Lombok Utara ibarat taman bunga dan banyak tumbuh berbagai macam bunga dan kita tidak bisa memaksakan satu taman akan tumbuh satu bunga namun perlu seluruh bunga itu tumbuh bersama ‘ Ungkap H. Najmul

Lebih jauh, H.Najmul Ahyar juga menyampaikan rasa terima Kasih kepada Kemenag KLU yang telah memberikan penghargaan kepada KLU sebagai Desa Sadar Kerukunan. Dan Selama ini pemerintah daerah memberikan perhatian yang sama sesuai dengan proporsi yang sama tanpa membedakan - bedakannya. Acara peresmian juga ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai oleh Bupati KLU didampingi ketua Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Kapolres Lotara, Dandim 1606/Lobar, Kemenag KLU serta pengurus yayasan dan acara di tutup dengan do’a oleh Kasubbag TU Kemenag KLU H.Suparlan.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *