HEADLINE NEWS

Galakkan Pencegahan Covid-19, Polres KSB Gelar Lomba Yustisi Sehat

 


Sumbawa Barat - Dalam menegakkan pencegahan terhadap pandemi Covid 19 dan menegakkan peraturan Provinsi NTB nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular. Kepolisian Resort Sumbawa Barat menginisiasi lomba Yustisi sehat.


Kepala Kepolisian Resort Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. Ik. MH mengatakan saat silaturahmi Kapolres dan Forkompinda Sumbawa Barat dengan awak media bahwa lomba Yustisi sehat ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar memakai selalu memakai masker dan mengajak masyakat untuk patuh dan taat terhadap semua protokol kesehatan.


Dia juga menyinggung, Terhadap pesta demokrasi yang kita gelar saat ini di era pandemi, Diharapkan kita semua mentaati peraturan PKPU nomor 13 Tahun 2020 yang tentunya meminta kepada awak media agar memberikan informasi dan edukasi kepada

masyarakat. Tentang bagaimana pesta demokrasi ini tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan dan menciptakan pilkada yang sehat, aman, jujur dan adil.


"Alhamdulillah saat ini saya, Dandim dan Kajari senantiasa selalu bersinergi menjaga kamtibmas agar selalu dalam keadaan kondusif," jelas Kapolres.


Lanjut Kapolres, Dia juga meminta agar awak media ikut bersama-sama memberi informasi yang betul-betul bermanfaat untuk masyarakat, Karena media merupakan salah satu kontrol sosial.


"Kegiatan silaturrahmi ini, Saya harapkan dilaksanakan tiap satu bulan sekali dalam silaturrahmi kita akan membahas beberapa isu yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat," tuturnya.


Saat ini kita sedang melaksanakan pendisiplinan masyarakat, Sambung Kapolres, yaitu operasi yustisi terkait penegakan protokol kesehatan disertai sanksi sanksinya bagi yang melanggar, Hal ini semata-mata kita lakukan agar masyarakat tetap keadaan sehat selalu.


"Besok pagi kita akan launching lomba Yustisi Sehat, Jadi dalam lomba itu siapa yang patuh terhadap protokol kesehatan, Kita akan memberi reward berupa kupon, kupon tersebut pada saat hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa Barat kita akan undi dan hadianya berupa sepeda motor dan hadiah-hadiah menarik lainnya," beber Kapolres.


Program ini kami buat agar masyarakat bisa bergerak berlomba-lomba mentaati protokol kesehatan. Selain itu, Terkait dengan kampanye, Dia berharap awak media memberikan edukasi kepada partai politik dan masyarakat tentang larangan kampanye yang diatur di PKPU 13 tahun 2020.


"Sekali lagi saya ingin awak media bersinergi dengan kami forkopimda agar penyampaian informasi dan edukasi kepada masyarakat lebih mudah," katanya.


Sebelumnya juga Kapolri sudah menerbitkan maklumat Kapolri dengan tujuan agar awak media bisa mensosialisasikan atau menyampaikan maklumat tersebut kepada partai politik dan masyarakat.


"Media memiliki peran vital ditengah-tengah masyarakat dalam mengedukasi dan menginformasi semua hal," ujarnya.


Terhadap sasaran yustisi sehat yakni masyarakat yang patuh dan menjalankan protokol kesehatan, Maka masyarakat diberikan kupon, operasi yustisi sehat itu akan dibagikan 1000 kupon yang mulai berlaku 1 Oktober sampai 20 November 2020 dan dibagikan bagi masyarakat, ASN, Umum dan hadiahnya sepeda motor, 10 sepeda dan hadiah menarik lainnya.


"Lomba yustisi sehat ini merupakan lomba satu-satunya di Indonesia," pungkasnya.


Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST, M. IP menjelaskan tujuan kita silaturrahmi ini yaitu membahas masalah Covid-19 dan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sumbawa Barat. Maka dari itu dia meminta kepada rekan-rekan media untuk membantu menyampaikan informasi dan edukasi ke masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.


Ia menginginkan agar awak media jangan sepihak dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, Akhirnya nanti ada mengklarifikasi informasi yang salah, dia meminta agar rekan-rekan media saling berkoordinasi.


"Kita disini tujuannya untuk bersama-sama menjaga bagaimana Kabupaten Sumbawa Barat ini dalam keadaan aman, Saya harap awak media agar selalu kompak, selalu bersinergi bersama kita semuanya, Walupun beda beda kubu, karna kita sama-sama saling membutuhkan," cetusnya.


Terkait dengan kampanye. Dia minta agar kita sama-sama menjaga KSB tetap dalam keadaan aman dan kondusif.


Kejari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul SH., MH mengapresiasi acara silaturahmi ini. Terkait pandemi Covid-19 kita sama-sama berdoa agar secepatnya berakhir. Dia berharap kepada awak media, Untuk memberikan informasi dan edukasi bagaimana agar masyarakat itu terhindar dari Covid-19.


Ia juga menjelaskan, Untuk Pilkada tahun 2020 di KSB, Saya meminta awak media menjalankan fungsi edukasi dan informasinya agar Pilkada berjalan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.


"Kita harus selalu wasdapa dan terus bersemangat melawan Covid-19 ini. Saya sampaikan terima kasih kepada awak media, Karena kami selalu mendapat informasi update dari kalian semua," ungkapnya.


Produktifitas harus tetap ada, Namun tetap menjaga kesehatan. Mari kita sukseskan pemilihan Kepala Daerah dan bersama-sama mengambil peran masing-masing agar Kabupaten ini menjadi Kabupaten maju, sejahtera dan modern. (LNG05/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *