HEADLINE NEWS

Ini Pemenang Lomba Kampung Sehat Tingkat Kecamatan di Wilayah Hukum Polresta Mataram

 


Mataram—Lomba kampung sehat nurut tatanan baru tingkat kecamatan di wilayah hukum Polresta Mataram diumumkan. Pemenangnya diumumkan untuk juara 1, juara 2 dan juara 3 dimasing-masing kelurahan atau desa. Sebanyak 27 pemenang yang diumumkan meraih juara untuk tingkat Kecamatan. Pengumuman dilaksanakan di Pendopo Wali Kota Mataram, Jumat (25/09/2020). Masing-masing pemenang mendapat piagam dan uang pembinaan. Masing-masing sebesar Rp 7,5 juta. 

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto mengatakan, lomba kampung sehat sudah diupayakan dengan maksimal. ‘’ Hasilnya tentu tidak semua harus jadi juara. Perlu ada tingkatan untuk menjadi pemenang,’’ ungkap Kombes Pol Guntur Herditrianto.   


Guntur lalu mengapresiasi perhatian Wali Kota Mataram dan jajaran yang mendukung penuh pelaksanaan Lomba Kampung Sehat. Karena berpartisipasi aktif menyediakan sarana hingga hadiah untuk pemenang di tingkat kecamatan. ‘’ Saya berharap hadiah tropi, piagam dan uang pembinaan bisa dijadikan stimulan. Tugas kita belum selesai dan masih panjang untuk menghadapi Virus Covid-19,’’ bebernya. 


Kampung sehat diminta dilaksanakan semakin gencar untuk menekan penyebaran. Kapolresta juga mengapresiasi program Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) yang menjadi andalan Kota Mataram. Program PCBL selaras dengan kampung sehat dan dianggap lebih ampuh dari PSBB. ‘’Saya juga minta tempat isolasi mandiri yang disiapkan dalam Lomba Kampung Sehat ini untuk dimanfaatkan secara maksimal. Bisa untuk ditempati bagi warga pendatang baru atau warga yang baru datang dari luar daerah. Ini yang perlu kita cermati bersama dan perjalanan kita masih panjang,’’ tuturnya. 


27 pemenang tingkat kecamatan yang sudah diumumkan. Selanjutnya akan mengikuti Lomba Kampung Sehat tingkat Kota/Kabupaten. Persiapan pun dilaksanakan dengan melantik dan mengambil sumpah dewan juri kampung sehat tingkat kabupaten/kota di wilayah hukum Polresta Mataram. 8 orang dewan juri diambil sumpahnya dan dipimpin langsung Wali Kota Mataram. ‘’ Semoga ini bisa menjadi amal jariah kita. Mari kita tingkatkan dan terus gelorakan lomba kampung sehat. Karena melalui lomba kampung sehat, penyebaran covid-19 bisa ditekan dan tujuan kita menjadikan Kota Mataram zona hijau penyebaran covid-19 bisa terlaksan,’’ ungkap Kapolresta. 


Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh sangat mengapresiasi gagasan Kapolda NTB yang menginisiasi lomba kampung sehat. Karena sangat penting dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Lomba kampung sehat juga selaras dengan PCBL. ‘’ Hasilnya kan kita lihat cukup signifikan dan kita sudah bisa keluar dari zona merah. Tentu ini berkat lomba kampung sehat dan PCBL,’’ ungkapnya. 

Seluruh pemenang lomba kampung sehat tingkat kecamatan diwilayah hukum Polresta Mataram diberikan tropi, piagam dan hadiah uang pembinaan. Senyum riang terpancar dari masing-masing perwakilan saat menerima hadiah. Lalu berfoto bersama lurah, camat dan kapolsek masing-masing.


Setelah itu, 8 orang dewan juri lomba kampung sehat tingkat kabupaten/kota di wilayah hukum Polresta Mataram diambil sumpahnya. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Forkopimda Kota Mataram. Dihadiri juga oleh Kepala SKPD Kota Mataram.

Berikut para peraih juara kampung sehat tingkat kecamatan di wilayah hukum Polresta Mataram.   (LNG04)


KECAMATAN AMPENAN 

1. Kelurahan Bintaro

2. Kelurahan Taman Sari

3. Kelurahan Pejeruk


KECAMATAN SEKARBELA

1. Kelurahan Jempong Barat

2. Kelurahan Kekalik Jaya

3. Kelurahan Tanjung Karang


KECAMATAN MATARAM

1. Kelurahan Pagutan Timur

2. Kelurahan Pagutan Barat

3. Kelurahan Pagesangan


KECAMATAN SELAPARANG

1. Kelurahan Monjok Barat

2. Kelurahan Mataram Barat

3. Kelurahan Dasan Agung Baru


KECAMATAN CAKRANEGARA

1. Kelurahan Cakranegara Utara

2. Kelurahan Cakranegara Selatan Baru

3. Kelurahan Cakranegara Selatan


KECAMATAN SANDUBAYA

1. Kelurahan Dasan Cermen

2. Kelurahan Selagalas

3. Kelurahan Bertais


KECAMATAN NARMADA

1. Desa Sesaot

2. Desa Golong

3. Desa Nyiur Lembang


KECAMATAN LINGSAR

1. Desa Gegelang

2. Desa Gontoran

3. Desa Lingsar


KECAMATAN GUNUNG SARI

1. Desa Penimbung

2. Desa Midang

3. Desa Sesela

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *