Kampanyekan Penggunaan Masker, Satlantas Polres Lombok Tengah Tempel Stiker 'Ayo Pakai Masker' - newsmetrontb

Sunday, September 27, 2020

Kampanyekan Penggunaan Masker, Satlantas Polres Lombok Tengah Tempel Stiker 'Ayo Pakai Masker'

 


Praya – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Tengah, rutin menggelar kampanye penggunaan masker saat pandemi virus Corona atau Covid-19, Minggu (27/9/2020).


Kampanye pakai masker tersebut, dilakukan petugas Satlantas Polres Lombok Tengah sembari melaksanakan operasi yustisi dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan, kali ini dengan cara menempelkan stiker berisi ajakan untuk mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di sejumlah kendaraan umum.


“Stiker slogan ‘Ayo Pakai Masker’ kita tempelkan pada kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Seperti, kendaraan dinas, andes/angkot, bus, truck, travel, elp dan truck bahkan di cidomo,” ujar Kasat Lantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny Wira Setiawan, S.I.K. 


Menurut Kasat Lantas, hal tersebut dilakukan bahwa Satlantas Polres Lombok Tengah, berupaya menggugah hati seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka mencegah penularan Covid-19.


Stiker yang bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’, diharapkan bisa menumbuhkan keinginan untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.


Tak hanya itu, brosur pemakaian masker juga akan dibagikan kepada masyarakat. Spanduk-spanduk juga telah dipasang sebagai media sosialisasi.


“Karena seperti kita ketahui, disiplin menjaga protokol kesehatan insyaallah akan melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus tersebut,” terang Donyy. 


Dirinya menegaskan, protokol kesehatan bukan hanya slogan, tetapi harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


“Kita harus selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun. Jaga jarak fisik dan tidak berkerumun, hindari menyentuh benda yang tidak perlu di tempat umum dan menerapkan pola hidup sehat,” tandasnya.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments