HEADLINE NEWS

Kepedulian Bhabinkamtibmas Terhadap Pendidikan Di Desa Terpencil

 


Sumbawa - Akibat masih merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) saat ini, hingga kegiatan belajar mengajar di sekolah masih diliburkan, namun itu semua tidak mematahkan semangat belajar para murid Sekolah Dasar Negeri Krida, Dusun Krida, Desa Jamu, Kecamatan Lunyuk. Sabtu (05-09-2020).


Para murid dari SDN Krida tersebut nampak sangat bersemangat saat menerima pelajaran yang diberikan oleh ibu gurunya. Wajah ceria dengan rasa penuh ingin tahu jelas tergambar dari semua murid yang hadir.


Melihat hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Jamu, Polsek Lunyuk Bripka Komang Purnawan yang hadir saat itu turut memompa semangat belajar anak-anak tersebut dengan cara menghibur dan terus memuji para murid sehingga tidak mudah bosan.


Bhabinkamtibmas dalam kesempatannya mengatakan bahwa penting bagi para anak-anak untuk tetap melaksanakan aktivitas belajar mmeskipun berada di rumah selama masa liburan pandemi Covid-19, "Mereka ini harus terus semangat belajar, agar tidak ketertinggalan pelajaran." ucapnya.


Diketahui kegiatan belajar mengajar secara door to door tersebut dilakukan oleh pihak sekolah mengingat tidak semua murid memiliki handphone yang digunakan untuk belajar online. Kegiatan belajar ini pun dibagi menjadi dua lokasi yakni di dusun krida dan dusun talonang, hal ini dilakukan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga jarak.


"Gurunya datang ke rumah murid, lalu murid-murid yang tidak memiliki handphone berkumpul disatu rumah untuk belajar bersama-sama" Jelas Bhabinkamtibmas.


Selain itu dirinya juga berharap agar anak-anak lain yang ada di kampung binaannya bisa memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin, selain bermain tetapi diselingi juga dengan belajar.


Tidak lupa Bhabinkamtibmas itu juga mengajak dan menghimbau para murid agar senantiasa membiasakan diri dalam menerapkan protokol kesehatan seperti 3M memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.


"Kita doakan bersama semoga pandemi covid-19 bisa segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sediakala dan anak- anak bisa masuk sekolah lagi." Harap Bripka Komang.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *