Kodim 1608/Bima Gelar Bakti Sosial Donor Darah Sambut HUT Ke 75 TNI - newsmetrontb

Thursday, September 24, 2020

Kodim 1608/Bima Gelar Bakti Sosial Donor Darah Sambut HUT Ke 75 TNI

 


Bima - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, Kodim 1608/Bima bekerjasama dengan PMI Bima menggelar Bakti Sosial donor darah di Aula Makodim 1608/Bima Jalan Sukarno-Hatta Kota Bima, Kamis (24/9/2020).


Kegiatan yang bertema "Sinergi Untuk Negeri" tersebut diikuti oleh perserta dari Kodim 1608/Bima, Sub Denpom IX/2 Bima, Kipan A Yonif 742/SWY, Yon C Brimob Kota Bima, Satpol-PP Kota Bima, FKPPI Kota Bima dan Komunitas Sabua Ra,a Kota Bima. 


Danramil 1608-07/Monta Mayor Inf Saharudin mewakili Dandim 1608/Bima di sela-sela kegiatan menyampaikan, donor darah yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-75 ini adalah wujud kepedulian dan peran serta TNI untuk memenuhi persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa orang lain.


"Dengan mendonorkan darah, berarti kita telah memberikan pertolongan kepada orang lain, dengan harapan dapat membantu proses kesembuhan dari sakit yang diderita bahkan dapat membantu saudara saudara kita dari kemunkinan terburuk," tandasnya.


Selain itu Saharudin juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan PMI melibatkan para pendonor dari TNI, Polri, Satpol-PP, FKPPI dan Komunitas Sabua sesuai dengan tema HUT TNI ke-75 yaitu "Sinergi Untuk Negeri".


"Kami bersama-sama melaksanakan kegiatan mulia ini untuk kemanusiaan, Insyaa Allah bermanfaat dan bernilai ibadah," pungkasnya.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments