HEADLINE NEWS

Musda KNPI KSB Tidak Menarik

 


Sumbawa Barat - Pelaksanaan Musyawarah Daerah DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumbawa Barat periodesasi 2020-2023 akan segera digelar dalam beberapa hari ini. Namun, Ketua Umum HMI KSB, Rusnan kepada media ini menilai geliatnya belum begitu terasa, dan itu semoga bukan pertanda buruk menuju kepada krisis pemuda dalam upaya mencari suksesor Ketua sebelumnya (trisman.red). 


"Pemuda itu patron pembangunan dan ide. Harusnya sekarang saatnya OKP OKP mau beradu kader," tegasnya, Senin, (7/9).


Sejauh ini, lanjut Rusnan belum ada figur figur yang muncul untuk menawarkan visi kepemudaan dan kebangsaan sebagai nafas perjuangan pemuda. Termasuk kader HMI yang saat ini telah purna atau menjadi alumni. Meskipun banyak yang dianggap layak, mengadu ide secara terbuka tetap perlu dilakukan, karena ruang perjuangan KNPI sedikit berbeda dengan HMI. 


Lebih lanjut, ia berharap, ada optimisme yang terbangun didalam momentum MUSDA nanti. Karena peran KNPI sangat penting sebagai laboratorium kader bangsa bagi pemuda. Dan momentum seperti ini menjadi bagian dari ujian. Terutama bagi OKP yang memiliki organ sayap, harusnya sudah berani memunculkan kader muda yang kualifikasinya mumpuni. 


"siapapun pengganti trisman harus diuji gagasannya. Bilaperlu kita buat terbuka, menghadirkan para ahli dibidangnya. Atau kita minta mereka buatkan idenya di media massa utk kemudian publik dapat menilai. Ini perlu dilakukan Supaya ketua KNPI bisa lebih baik. Kalau tidak ada?, maka baiknya trisman maju lagi," beber Rusnan.


"kami mendorong Trisman kembali menjadi ketua KNPI di periode berikutnya. Dan kalau MUSDA hanya terlihat manuver politik tanpa ide seperti yang terlihat saat ini, maka HMI memilih pasif dalam pelaksanaan Musda, termasuk tidak merekomendasikan siapapun, dan atau tidak hadir dalam momentun itu," tutup Rusnan.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *