Pembangunan Rampung, Ketua Bhayangkari Daerah NTB Serahkan MCK Bhayangkari Peduli dan Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Di Desa Kedaro Sekotong - newsmetrontb

Thursday, September 17, 2020

Pembangunan Rampung, Ketua Bhayangkari Daerah NTB Serahkan MCK Bhayangkari Peduli dan Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Di Desa Kedaro Sekotong

 



Lombok Barat - Pembangunan MCK Gubuk Bilo Mandi, Dusun Mertak Mas Desa Kedaro Kecamatan sekotong Kab. Lombok Barat akhirnya rampung.

Pembangunan MCK untuk Masyarakat Dusun Mertak Mas Desa Kedaro ini merupakan amanah *Bhayangkari Daerah NTB* sebagai bentuk Kepedulian para istri anggota POLRI, yaitu Bhayangkari.

Walaupun dalam proses pembangunannya tidaklah mudah, akhirnya MCK Bhayangkari Peduli ini dapat diselesaikan dengan baik setelah proses pembangunan kurang lebih selama tiga minggu.

Dalam penyerahannya kepada Warga Dusun Mertak Mas Desa Kedaro, dilaksanakan oleh para Ketua Bhayangkari Cabang se- Pulau Lombok, Kamis (17/9).

Diantaranya Ketua Bhayangkari Cabang Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah , dan Lombok Timur.

Melewati medan yang cukup ekstrim, rombongan Ketua Bhayangkari Cabang Se-Pulau Lombok bertolak dari Mapolres Lombok Barat, menuju Mapolsek Sekotong, kemudian harus melewati gunung di Dusun Lendang Ree untuk mencapai Lokasi pembangunan MCK ini. 

Kedatangan Rombongan Ketua Bhayangkari Daerah NTB yang diwakili oleh para Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Lombok ini, disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Nindya M. Iqbal mengatakan bahwa kegiatan pembangunan MCK ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB) ke-68 thn 2020.

Ny. Nindya M. Iqbal meyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pembangunan MCK ini.

“Alhamdulliah, pembangunan MCK ini bisa diselesaikan dengan baik tanpa kendala, sesuai dengan tenggat waktu yang direncanakan,” 

Menurutnya, dengan diserahkannya MCK ini diharapkan masyarakat tidak lagi melakukan keperluan MCK di sungai, seperti keadaan sebelumnya.

“Berdasarkan situasi tersebut, Bhayangkari Daerah NTB berinisiatif untuk membangun MCK, dan Alhamdullilah telah terwujud” kemudian beliau mengharapkan agar MCK ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta mengajak Masyarakat untuk menjaganya bersama-sama. Disela-sela pembangunan MCK tsb, Kapolres Lombok Barat selaku Pembina Bhayangkari Cabang Lombok Barat membagikan 50 masker dan 100 kg beras kepada masyarakat sekitar yg ikut membantu dlm pembangunan MCK tsb.


Usai meresmikan *MCK Bhayangkari Peduli Daerah NTB*, acara berlanjut dengan pembagian paket sembako kepada kaum manula, dan anak yatim di Desa Kedaro yang diserahkan oleh para Ketua Bhayangkari Cabang se-Pulau Lombok.

Sebanyak 120 paket sembako diserahkan kepada Masyarakat yang membutuhkan, ditujukan kepada kaum manula dan anak yatim. Penyerahan bantuan paket sembako ini, ditujukan kepada warga yang benar-benar membutuhkan, ditengah kesulitan Masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments