HEADLINE NEWS

Pengurus Satgas Pramuka Peduli KLU Resmi Di Lantik

 


Lombok Utara -Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KLU Dr.Fauzan,M.Pd secara resmi melantik pengurus satuan tugas Gerakan Pramuka Peduli 2310 Gerakan Pramuka Lombok Utara untuk masa bhakti 2020 - 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Madrasah Tsanawiyah Syamsul Huda dusun Lekok Desa Gondang Kec. Gangga senin, 28 September 2020. Hadir dalam kegiatan tersebut Kemenag KLU, Ketua Harian Gerakan Pramuka KLU, Basarnas, Lembaga Penanggulangan Bencana Muhamadiyah KLU, Kades Desa Gondang, Kadus dusun Lekok dan sekaligus pengurus serta anggota Pramuka.


Pengukuhan dan sekaligus pelantikan pengurus ini dilakukan berdasarkan SK. Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka No. 007 tahun 2020 tentang pembentukan satuan tugas Pramuka Peduli Lombok Utara masa bhakti 2020 - 2024. Dalam SK tersebut dijelaskan bahwa Pramuka merupakan salah satu potensi yang dapat didayagunakan dalam rangka ikut serta dalam kegiatan abdi masyarakat. Selain itu juga, dalam rangka upaya meningkatkan peran serta gerakan pramuka abdi masyarakat.


Tugas dari satuan tugas ini untuk mengelola kegiatan Pramuka Peduli yang meliputi pengembangan sumber daya manusia, penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup.


Fauzan dalam sambutannya mengungkapkan peran Pramuka sangat penting.


".... Ketika yang lain belum bergerak, Pramuka sudah berada lebih dahulu didalam setiap bencana, Pramuka memberikan respon yang cepat terhadap apa pun yang terjadi di KLU dan siapa pun yang membutuhkan bantuan kita " ungkap Fauzan


Lebih jauh, Fauzan mengungkapkan bahwa di daerah lain, seleksi anggota satgas ini harus memiliki mental dan daya tahan fisik yang kuat, namun para pengurus yang dilantik ini telah teruji dan terlatih dengan peristiwa gempa yang melanda KLU beberapa waktu yang lalu, mereka telah membuktikan bahwa mereka memenuhi syarat untuk dilantik. Diharapkan satgas ini juga bisa betkolaborasi dengan instansi lain seperti Damkar, Basarnas. Mereka harus meletakkan sikap sukarela dan lebih mementingkan rasa kemanusiaan tanpa harus memikirkan karena faktor lainnya.


Terpilih Yasir Amri, S.Pd sebagai ketua, Feri Siswanto, S.Pd sebagai sekretaris dan Dian Sukmawati,S.Pd sebagai bendahara. Terbentuk juga beberapa seksi/bidang diantaranya bidang SDM dengan koordinator Mukhlis Hidayat, S.Pd. Bidang Penanggulangan bencana koordinator Padli,S.Pd. Koordinator Pelestarian lingkungan hidup Heriadi,S.Pd


Pelantikan ini ditandai dengan pemakaian topi satgas dari Ketua Kwarcab Dr Fauzan kepada ketua terpilih satuan tugas Yasir Amri dan penandatangan naskah dan kegiatan ditutup dengan kegiatan foto bersama.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *