Perhatian Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Terhadap Lansia Tidak pernah Surut, Melalui Program Jumat berkah - newsmetrontb

Saturday, September 5, 2020

Perhatian Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Terhadap Lansia Tidak pernah Surut, Melalui Program Jumat berkah

 


Lombok Barat - Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar tidak pernah melewatkan kegiatan Program Jumat Berkah, membantu Masyarakat yang mebutuhkan di Lingkungan Pelabuhan Lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma. Y.P, S.T.K., S.I.K. mengatakan program Jumat berkah bukan hanya sekedar menyalurkan bantuan kepada Masyarakat yang membutuhkan, Jumat (4/9).

“Terlepas dari itu, Program Jumat Berkah juga sebagai sarana silahturahmi dengan masyarakat sekitar, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Adapun kegiatan ini menyasar kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, yaitu kaum duafa dan para manula.

“Terlebih akibat dampat Covid-19, diharapkan dapat meringankan beban Masyarakat yang membutuhkan dan para lansia,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan, Kapolsek beserta jajarannya tidak bosan-bosan mengingatkan Masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol covid-19.

“Diharapkan peran serta Masyarakat untuk berpartisipasi menjaga kamtibmas dan selalu menerapkan protokol covid-19,” ucapnya.

Menurutnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid -19, dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat dan khususnya masyarakat sekitar Kawasan Pelabuhan Lembar,” imbuhnya.

Bukan tanpa alasan, mengingat Kawasan Pelabuhan Lembar merupakan salah satu akses keluar masuk NTB pada umumnya dan khususnya Pulau Lombok.

“Untuk itu, agar kita semua saling menjaga dengan cara saling mengingatkan tentang penerapan protokol Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Dengan menerapkan kebisaan baru seperti rajin mencuci tangan mengunkan sabun, selalu memakai masker dalam beraktifitas dan menjaga jarak, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments