HEADLINE NEWS

Polisi Kawal Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Lombok Tengah

 


Praya, Komisi Pemilihan Umum menggelar rapat pleno terbuka pengundian dananpengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Tahun 2020 di Hotel D Max Praya, Kamis (24/9). Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid itu mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polres Lombok Tengah bersama Anggota Kodim 1620 baik diluar lokasi maupun di pintu masuk kegiatan. Bahkan, satu unit mobil Water Canon dan mobil APC Brimob diturunkan untuk mengamankan kegiatan tersebut. 


Dalam kesempatan itu Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho menyerahkan maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 kepada lima paslon yang hadir. 


Sebelumnya, Kapolres mengatakan, jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan tahapan Pilkada ini sebanyak 1300 personil gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Lombok Tengah serta perhubungan. 


"Pengamanan di TPS tidak bisa menempatkan personel semua dengan jumlah TPS 2032. Sehingga TPS yang terdekat pengamanan terpadu bersama TNI, Polri," ujarnya. 


Dikatakan, untuk mengantisipasi adanya konflik dalam Pilkada tanggal 9 Desember itu. Pihaknya juga akan menempatkan satu regu personil Brimob di Kecamatan yang jangkauannya jauh atau yang ada di perbatasan. Sehingga apabila terjadi konflik, bisa ditangani dengan cepat. 


"Status Daerah hampir sama tidak ada yang rawan, hanya jangkauan yang jauh seperti di perbatasan Praya Timur," katanya. 


Ditegaskan, bahwa dalam pelaksanaan tahapan Pilkada ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid. Sehingga pihaknya menghimbau kepada para pasangan calon maupun tim sukses serta masyarakat untuk sama-sama mendukung dan mensuksekan penerapan protokol kesehatan covid. 


"Kampaye juga sifatnya tertutup, tidak ada mengumpulkan masa banyak," pungkasnya. 


Ketua KPU Lombok Tengah, H Lalu Darmawan mengatakan kegiatan hari ini merupakan pengumuman nomor urut paslon sesuai aturan dan kegiatan ini harus dihadiri oleh Paslon, Partai Politi dan Bawaslu.


"Paslon Wajib Hadir," ujarnya saat membuka acara rapat pleno. 


Dikatakan, tujuan dilakukan kegiatan ini sebagai bahan untuk pencetakan surat suara untuk pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai alat kampaye para Paslon kedepannya. 


"Nomor urut ini untuk pencetakan surat suara," katanya. 


Adapun hasil pengundian nomor urut para paslon itu yakni Nomor urut (1) Hj Lale Prayatni-H Sumum. Nomor urut (2) Ahmad Ziadi- Lalu Aswatara. Nomor urut (3) H Masrun-Habib Ziadi. Nomor urut (4) H Lalu Pathul Bahri-H M Nursiah dan Nomor urut (5) H Lalu Saswadi-Dahrun.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *