Polres Lombok Tengah Bagikan Masker kepada pengendara - newsmetrontb

Thursday, September 10, 2020

Polres Lombok Tengah Bagikan Masker kepada pengendara

 


Praya, Jajaran Polres Lombok Tengah bersama TNI kembali melakukan razia penerapan protokol covid sekaligus membagikan masker kepada para pengguna jalan, Kamis (10/9). Kegiatan dalam rangka mendukung program pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya juga melibatkan para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah serta semua elemen masyarakat. 


Kapolres, AKBP Esty Setyo Nugroho mengatakan, kegiatan pembagian masker ini dilakukan secara serentak di Indonesia dengan tujuan mensuksekan program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus korona. 


"Kegiatan hari ini dipusatkan di empat titik yakni, jalan pertokoan Praya, Masjid Agung, Pasar Renteng dan Pasar Jelojok serta di semua Polsek Jajaran," ujarnya kepada wartawan saat pembagian masker. 


Dikatakan, pihaknya juga melibatkan para bakal calon Pilkada termasuk tim sukses untuk sama-sama mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkanInstruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Perda yang telah dikeluarkan tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona


"Saat ini masih dalam tahap sosialisasi, kedepan pasti akan diberikan saksi berupa denda kalau tidak pakai masker," terangya. 


"Jumlah masker yang dibagikan hari ini 7500 biji," ujarnya. 


Menurutnya, dari hasil razia penggunaan masker yang telah dilakukan termasuk hari ini, kesadaran masyarakat dalam memakai masker itu masih kurang. Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid. 


"Kesadara masyarakat pakai masker itu masih kurang," katanya. 


"Para pengusaha dan tempat hiburan juga telah kita imbau supaya menerapkan protokol kesehatan. Kalau tidak usaha mereka kita tutup," tutupnya.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments