HEADLINE NEWS

Polsek Sekotong Lakukan Penertiban dan Pemantauan Penggunaan Masker, Hasilnya Sungguh Mengejutkan

 



Lombok Barat - Memasuki tahap penindakan dan penegakan Perda NTB nomor 7 tahun 2020, Polsek Sekotong memberikan kontribusi melalui kegaiatan penertiban dan pemantauan Wilayah di Sekotong.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Simerta, SH mengatakan Polsek Sekotong melakukan kegiatan penertiban dan pemantauan melalui Razia masker yang intens dilakukan di Wilayahnya, Selasa (15/9).

“Kegiatan Razia penertiban penggunaan Masker dan pemantauan menyasar kepada pengguna jalan terkait pemberlakuan Perda NTB nomor 7 tahun 2020, tentang penanggulangan penyakit menular,” ungkapnya.

Dimana sebelumnya kegiatan Sosialisasi telah dilakukan secara massif, hingga mulai 14 September 2020 telah diberlakukan sebagi upayah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Polsek Sekotong melakukan pemantauan dan Razia masker pada titik-titik akses masuk maupun keluar di Wilayah sekotong, salah satunya di Jalan Raya Dusun Sayong Daye Desa Cendi Manik Kec. Sekotong Kab. Lobar,” ujarnya.

Menurutnya, Tindakan ini dilakukan untuk memastikan Masyarakat benar-benar telah mengetahui dan memahami tentang diberlakukannya Perda NTB nomor 7 tahun 2020.

“Sehingga harapannya, tidak ada Masyarakat yang belum mengetahui tenmtang perda ini, sehingga Polsek Sekotong melakukan pemantauan dan penertiban, untuk memastikan tidak ada Masyarakat yang tidak menggunakan Masker saat beraktifitas,” jelasnya

Kapolsek Sekotong menuturkan bahwa kegiatan Razia tetap dilaksanakan untuk memantau sekaligus mengingatkan setiap pengguna jalan apakah sudah melaksanakan dan mengindahkan selama beberapa bulan dilaksanakan himbauan.

“Polsek Sekotong sendiri, bila masih menemukan Masyarakat yang belum mematuhinya, maka akan dilakukanb teguran serta sosialisasi terkait Perda NTB Nomor 7 tahun 2020,”imbuhya.

Dalam kegiatan Razia dan pemantauan ini, seluruh pengendara baik kendaraan sepeda motore maupun mobil tidak luput dari pemeriksaan.

“Rupanya Masyarakat telah menyadari dan memahami tentang ketentuan penggunaan masker, selama dilakukannya pemantauan tidak ditemukan Masyarakat yang tidak memekai masker,” tandasnya.

Kapolsek beralasan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker telah diSosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat di sekotong, dari tingkat Desa hingga tingkat dusun.

“ini bukan kebetulan, dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Aparat Pemrintahan dari kecamatan hingga dusun, sehingga pesan ini sampai di Masyarakat,” tutupnya.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *