Tingkatkan Ketahanan Pangan Program Kampung Sehat Pancawarga Sumbawa, Bhabinkamtibmas Berikan motivasi Warga Binaan - newsmetrontb

Friday, September 18, 2020

Tingkatkan Ketahanan Pangan Program Kampung Sehat Pancawarga Sumbawa, Bhabinkamtibmas Berikan motivasi Warga Binaan

 


Sumbawa- Di Era Adaptasi Baru Bhabinkamtibmas Desa Labuan Sumbawa Brigadir Muhammad Nur pagi tadi (18/9/2020) kembali melaksanakan sambang di Kampung Sehat Pancawarga. Kali ini Brigadir Muhammad Nur mendatangi salah satu warganya petani kacang tanah bapak Hadi Sukarno yang sedang panen hasil kebunnya. Kedatangan bhabinkamtibmas ini tentu saja untuk bersilaturahmi dengan bapak Hadi disamping itu juga memberikan motivasi kepada pak hadi agar tetap bersemangat dalam menggeluti pekerjaan nya sebagai petani kacang tanah meski di tengah massa pandemi guna mendukung ketahanan pangan. Motivasi yang di berikan bhabinkamtibmas pun di sambut baik oleh petani kacang ini.


Disamping memberikan motivasi, Brigadir M Nur juga menghimbau kepada pak Hadi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan selalu jaga jarak dan juga memberitahukan tentang Peraturan Daerah Provinsi NTB No 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular yang mengharuskan semua orang untuk mentaati protokol kesehatan covid -19 guna memutus mata rantai penularan. "Perda ini sudah berlaku sejak tgl 14 september 2020 kemarin pak , jika tidak taat protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak maka akan di berikan sanksi termasuk sanksi denda." Jelas Brigadir Muhammad Nur.


Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, S.Sos yg ditemui di lokasi berbeda mengungkapkan " sudah menjadi tugas pokok Bhabinkamtibmas untuk setiap saat memberikan pembinaan kepada warga binaannya, berharap Seluruh Masyarakat kampung sehat harus sudah mengetahui Tentang Perda Provinsi NTB No.7 Tahun 2020 ini, sehingga masyakat paham dan takut untuk melanggar protokol kesehatan covid-19 maka dari itu bhabinkamtibmas harus lebih intens melakukan sosialisasi." Singkat kasubbag .(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments