HEADLINE NEWS

BASARNAS MATARAM DUKUNG KEGIATAN PELEPASAN TUKIK DAN PENANAMAN TERUMBU KARANG

 


Lombok Barat - Korem 162/WB menggelar kegiatan Penanaman 750 terumbu karang dan pelepasan 200 ekor tukik (anak penyu) di SeaView Aruna Resort Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (3/10/2020). Digelarnya kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020.


Sesuai dengan teksline dari Mabes TNI yaitu “Bersinergi Untuk Negeri”, TNI dalam menggelar kegiatan tersebut bersinergi dengan stakeholder yang ada di Nusa Tenggara Barat, salah satunya dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.


“Basarnas Mataram mendukung kegiatan yang digelar oleh Korem 162/WB dengan menerbangkan pesawat dan menerjunkan personil beserta alut (alat utama) seperti RIB (Rigit Inflatable Boat), rubber boat dan peralatan selam,” ucap Kepala Basarnas Mataram Nanang Sigit PH saat ditemui di eks bandara Selaparang usai melaksanakan Aero Sport.  


Take off dari eks bandara Selaparang, Nanang Sigit PH menerbangkan pesawat FASI jenis fix wing golongan microlight dengan registrasi PK-S208 melintas di seputaran lokasi kegiatan.  Sementara personil ikut berpartisipasi dalam pelepasan tukik dan penyelaman untuk penanaman terumbu karang bersama pihak/unsur yang terlibat. (ln/hms mtr).

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *