DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 FORKOMPIMDA NTB MEMBERIKAN KEJUTAN DENGAN MENDATANGI KEDIAMAN DANREM 162/WB - newsmetrontb

Monday, October 5, 2020

DALAM RANGKA HUT TNI KE-75 FORKOMPIMDA NTB MEMBERIKAN KEJUTAN DENGAN MENDATANGI KEDIAMAN DANREM 162/WB

 


Mataram - Forkopimda di Provinsi NTB kembali menunjukkan Soliditas dan Sinergitasnya dalam situasi pandemi covid-19 untuk mewujudkan Provinsi NTB yang gemilang.


Hal ini dibuktikan dengan adanya gerakan Kejutan yang diberikan oleh Kapolda NTB bersama Gubernur Provinsi NTB, Kajati NTB, Ka Pengadilan Tinggi NTB, dan Kabinda NTB kepada Danrem 162/WB dalam rangka HUT TNI Ke-75 yang di lakukan ketika sang fajar mulai menyingsing bertempat di kediaman Danrem 162/WB. Senin (05/10/2020)


Acara ini diramaikan dengan para Personel dari Sat Brimob dan Direktorat Samapta Polda NTB. Kegiatan pada pagi hari ini memang sudah direncanakan sebelumnya sebagai salah satu bentuk kebersamaan seluruh Forkopimda di NTB.

Namun dalam gerakan kejutan kali ini sangat berbeda dengan kejutan tahun-tahun sebelumnya mengingat pemberian kejutan oleh Kapolda dan Forkopimda kali ini terlihat adanya kehadiran Korsik Polda NTB .


DIRGAHAYU TNI KE-75. Kami Forkopimda sangat guyub dengan berkumpulnya kami disini, kami menghadiahkan hadiah kecil ini dengan pesan rasa saling memiliki kepada TNI lebih spesifik lagi yaitu Korem 162/WB. Kami ingin bahwa TNI tetap jaya, tetap dapat membanggakan masyarakat, 

Bangsa dan Negara, dan terus menjaga NKRI. 

Dengan semangat "SINERGI UNTUK NEGERI" kami membangun Provinsi NTB yang gemilang, dan kita menunjukkan rasa saling memiliki dan bangga dengan TNI. Kami menunjukkan pesan kepada masyarakat bahwa jika Forkopimda guyub, insyaallah semuanya harus guyub juga. Kita harus tekan perbedaan semaksimal mungkin, dan kita angkat kebersamaan semaksimal mungkin. Ucap Kapolda NTB di sela sela kegiatan.


Dalam kesempatan tersebut, Danrem 162/WB juga menambahkan kejutan pada pagi hari ini sangat luar biasa dan patut dicontoh oleh seluruh masyarakat sesuai dengan tagline kami yaitu "Sinergi Untuk Negeri". Sinergi bukan hanya dibuktikan dalam ceremonial saja tetapi sampai dengan unsur terbawah Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama lurah teraplikasi dalam kegiatan sehari hari khususnya pada masa pandemi Covid 19. Dibuktikan dengan menurunnya grafik angka penularan Covid 19 di Provinsi NTB berkat adanya sinergi yang di laksanakan oleh seluruh unsur Forkopimda Provinsi NTB. Kita akan kuat bila kita bersatu, dan akan lemah bila tercerai berai. Dan harapan kami kedepan dengan sinergi ini semua permasalahan di Provinsi NTB ini dapat terselesaikan dengan baik. Dengan HUT TNI Ke-75 kami memohon do'a restu agar TNI kedepan tetap dapat berbuat yang terbaik untuk NKRI.


Kegiatan Kapolda,Gubernur dan Forkopimda di kediaman Danrem 162/WB,diakhiri dengan foto bersama di depan kediaman Danrem sebelum namun Kapolda dan forkopimda meninggalkan kediaman Danrem sebagai Tuan Rumah, Danrem menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda dan forkopimda atas suportnya di HUT TNI ke 75 .


Tidak hanya Kapolda dan Forkompimda NTB yang mendatangi kediaman Danrem 162/WB tapi seluruh pejabat Utama Polda NTB lainnya juga masing-masing menuju ke kediaman pejabat-pejabat Utama Korem guna memberikan suprise seperti halnya Waka Polda NTB memberikan kejutan dengan mendatangi kediaman Kasrem 162/WB, Irwasda Polda NTB memberikan kejutan dengan mendatangi kediaman Dan Lanal Mataram serta Kabid TI memberikan kejutan dengan mendatangi Kediaman Dan Lanud Rambige termasuk Direktur-direktur lainnya yang langsung mencari pasangannya masing-masing.Kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh para Kapolres/ta dan jajarannya.


Semua kegiatan tersebut diadakan sebagai Surprise kepada ketiga Matra TNI dalam rangka Hut TNI Ke-75 guna meningkatkan sinergitas.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments