Forum Pemuda Karya Lombok Gelontorkan Bantuan Pembangunan Musholla Yang Rusak Akibat Gempa 2 Tahun Silam - newsmetrontb

Saturday, October 3, 2020

Forum Pemuda Karya Lombok Gelontorkan Bantuan Pembangunan Musholla Yang Rusak Akibat Gempa 2 Tahun Silam

 


Lombok Tengah - Pembina, Forum Pemuda Karya Lombok H. Lalu Yunus kembali memberikan bantuan sekaligus menyambangi proses pembangunan Musholla "Khadijah Umul Mu'minin" yang rusak akibat gempa bumi pada dua tahun silam di Dusun Montong Ara Desa Menemeng (2/10/2020).


Forum Pemuda Karya Lombok menaruh perhatian serius pembangunan Musholla Umul Mu'minin, karena Musholla ini pernah menjadi salah-satu Masjid Kuno di pulau Lombok pada zaman "Waktu Telu". Musholla ini merupakan salah-satu peninggalan budaya asli sasak di Lombok Tengah dan bisa menjadi kunjungan wisata religius, tapi masyarakat setempat tidak menginginkan pembangunan Musholla ini seperti awal berdirinya pada zaman itu dikarena perubahan zaman. Dan ditambah lagi sudah tidak mampu menampung seluruh jamaah yang semakin bertambah serta bangunan Musholla yang sangat sempit sehingga tak muat menampung jamaah! maka dari itu perlu dilakukannya perluasan bangunan supaya bisa menampung jamaah dengan kapasitas yang lebih banyak dan bisa berfungsi lebih maksimal lagi.


"Kami mengajak para dermawan serta masyarakat untuk bergotong-royong membangun kembali tempat ibadah/musholla yang mulia ini, tanpa adanya persatuan kita akan sulit mewujudkan apa yang kita hajatkan, dan semoga pembangunan sarana ibadah ini menjadi ladang amal jariah bagi kita semua, tutpnya.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments