Intip Uniknya Mobil Kemitraan Polsek Jonggat Sosialisasikan Kampanye Damai - newsmetrontb

Monday, October 5, 2020

Intip Uniknya Mobil Kemitraan Polsek Jonggat Sosialisasikan Kampanye Damai

 


Praya, -Polsek Jonggat Polres Lombok Tengah mempunyai cara unik untuk mengkampanyekan Pilkada Damai di Wilayah Hukum Polsek Jonggat. Dengan menginisiasikan sebuah mobil pick up untuk dijadikan Berugak Keliling Kemitraan atau Berlian. 


Setelah dilounchingnya Lomba Kampanye Sehat 30 September 2020 kemarin oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat. Kapolsek Jonggat AKP I Putu Agus Indra Permana, S.I.K merancang satu unit mobil pick up untuk dijadikan sebagai kendaraan Berugak Keliling Kemitraan yang bertujuan untuk mengkampanyekan Pilkada Damai dan Lomba Kampanye Sehat. 


"Nanti Berugak Keliling Kemitraan ini akan berkeliling secara rutin disetiap Desa yang ada di Kecamatan Jonggat, untuk mensosialisasikan Kampanye Damai dan Lomba Kampanye Sehat," ujar AKP Agus saat dikonfirmasi, Senin (05/10/20).


Tampak kendaraan tersebut disulap seperti warung, dari sisi kiri dan kanan bisa terbuka serta terlihat adanya beberapa perlengkapan seperti microphone atau pengeras suara yang digunakan ketika mensosialisasikan Pilkada Damai dan Lomba Kampanye Sehat. 


"Kita berharap dengan adanya kendaraan berugak keliking kemitraan ini, nantinya masyarakat bisa sadar tentang pentingnya Pilkada yang aman dan kondusif, tentunya dengan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," tambah Kapolsek Jonggat. 


Sementara itu Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K mengapresiasi Kapolsek Jonggat membuat trobosan yang mungkin baru pertama di Lombok Tengah, bahkan Nusa Tenggara Barat dengan merancang sebuah mobil pick up untuk dijadikan Berugak Kemitraan Keliling. 


"Ini adalah langkah yang sangat baik, sehingga menjadi contoh terhadap polsek jajaran maupun Bag, Sat yang ada di Polres Lombok Tengah dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ungkap Kapolres.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments