HEADLINE NEWS

Kodim 1620/Loteng Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Mandalika

 


Praya – Seluruh prajurit Kodim 1620/Loteng baik perwira, Bintara, tamtama dan PNS maupun pengurus Persit Koorcab XXX Dim 1620 Loteng melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mandalika Praya Kabupaten Lombok Tengah, Jumat 2 Oktober 2020. Ini merupakan rangkaian kegiatan jelang HUT TNI ke 75 tanggal 5 Oktober 2020.


Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 1620/Loteng Mayor Infanteri Dian Aksmiyandita, dilanjutkan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di TMP.


“Ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan yang telah diberikan para pahlawan untuk Indonesia,” tutur Kepala Staf Kodim 1620/Loteng Mayor Infanteri Dian.


Sementara Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E, M.I.Pol menyampaikam bahwa kegiatan ziarah ke TMP Mandalika juga sebagai media untuk menumbuhkan sikap nasionalisme.


“Kegiatan seperti ini juga menjadi sangat penting untuk dilakukan sebab dapat kita jadikan sebagai media untuk menumbuhkan sikap nasionalisme kepada kita semua,” terangnya.


Kegiatan Tabur Bunga ini menurut Dandim, dapat dijadikan sebagai momentum agar memotivasi dan memberi inspirasi bagi prajurit Kodim 1620/Loteng untuk bekerja lebih keras, cerdas, ikhlas, serta berkualitas seperti para pahlawan yang terdahulu. 


Selain itu juga bangkit dari pandemi covid-19 dalam fase adaptasi kebiasaan baru dengan berkomitmen bersama-sama bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran pandemi. 


“Dan tugas kita sekarang adalah meneruskan cita-cita para pahlawan dan melanjutkan perjuangannya untuk mengisi kemerdekaan Indonesia,“ tegas Letkol Czi Prastiwanto.(LNG04)





 


 


 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *