KOMPI 3 BATALION C DI MUSIM KEMARAU BERBAGI AIR BESRSIH UNTUK WARGA BIMA - newsmetrontb

Friday, October 9, 2020

KOMPI 3 BATALION C DI MUSIM KEMARAU BERBAGI AIR BESRSIH UNTUK WARGA BIMA

 


Sape, Bima -- Tak Terasa saat ini sudah memasuki awal Bulan Oktober dimana tak lama lagi akan memasuki akhir tahun 2020, namun masih menjadi pertanyaan mengapa musim Penghujan belum Juga Datang? Menurut Pantauan BMKG ( _detik.com_) wilayah Indonesia mengalami musim kemarau panjang karena iklim di Indonesia dipengaruhi oleh Kondisi suhu muka air laut di Samudra Hindia Barat - Barat Daya Pulau Sumatera dan di samudra Pasifik serta di perairan laut Indonesia. Fenomena ini terjadi dikarenakan rendahnya suhu permukaan air laut daripada suhu normalnya yang berkisar antara 26 s.d 27 derajat Celcius diwilayah perairan Indonesia bagian Barat dan selatan sehingga berimplikasi pada kurangnya pembentukan awan yang membawa uap air di wilayah Indonesia.


Dikarenakan hal itu pulalah di sebagian besar wilayah Indonesia hingga sampai awal Oktober ini masih belum terjadi turunya air hujan dan masih mengalami suhu yang tinggi dan terasa panas menyengat.

Dalam rangka mewujudkan tugas Pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak kemarau berkepanjangan, Personel Kompi 3 Batlyon C Sape yang dipimpin Langsung oleh AKP Iwan Sugianto, melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial berupa Pendistribusian air bersih bagi warga di Dusun Saleko Ds. Paranginang Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Warga yang menerima bantuan air bersih secara gratis tersebut terlihat sangat senang dan bahagia sekali karena mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan tanpa harus mencari hingga berpuluh puluh kilometer hanya untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga. Warga mengaku bahwa musim kemarau ini sangat memprihatinkan, karena selain warga kesusahan mendapat air bersih, ladang dan perswahan mereka terancam gagal panen akibat tandusnya lahan dan tanaman terbakar akibat suhu panas yang menyengat. 


Para warga pun juga berharap kepada anggota Brimob Kompi 3 Yon C agar bantuan ini secara terus - menerus dilakukan karena sangat dibutuhkan warga. 

Pada kesempatan tersebut pula disampaikan kepada warga masyarakat pesan - pesan kamtibmas untuk bersama - sama menjaga situasi agar tetap kondusif di wilayah Sape serta tetal mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dimanapun warga berada.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments