Polres Sumbawa Polda NTB, Gelar Patroli KRYD, Amankan Ketapel, Sejumlah Anak Panah, serta Sajam - newsmetrontb

Sunday, October 25, 2020

Polres Sumbawa Polda NTB, Gelar Patroli KRYD, Amankan Ketapel, Sejumlah Anak Panah, serta Sajam

 



Sumbawa - KRYD atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, memang rutin dilaksanakan setiap malam Minggu oleh Polres Sumbawa khususnya Satuan Sabhara, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres sumbawa.


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi S.Sos dalam siaran pers yang diterima pada Minggu (25/10/2020) menegaskan, bahwa kegiatan KRYD tersebut dipimpin Kasat Sabhara Iptu Mulyadi SH, bersama KBO Satuan Sabhara serta sejumlah anggota satuan sabhara. Tim Menyusuri sejumlah lokasi yang dianggap rawan, seperti komplek Perumahan Brang Biji, Pantai Saliperate, Jembatan Samota, Jalan Kerato, Terminal Sumer Payung, Taman Genang Genis, papar Sumardi.


kegiatan diawali apel dan App yang dipimpin oleh kasubag bin ops polres sumbawa. 

Selanjutnya Tim Sabhara melaksanakan patroli KRYD dengan menggunakan Roda dua dan patroli Roda empat patroli dan memonitor situasi ke perumahan padat penduduk di kelurahan brang biji dan menghimbau masyarakat yg berkumpul agar menaati protokol kesehatan.


Saat patroli ke Pantai saliperate, dan memberikan himbauan kepada anak-anak remaja yang berkerumun, kemudian menyisir lokasi, tiba - tiba sekelompok remaja melarikan diri dan meninggalkan sebuah 1 buah tas yang berisi ketapel dan anak panah.


"anggota melakukan pengejaran namun tidak membuahkan hasil, tas berisi ketapel dan anak panah diamankan ke polres sumbawa", ungkap Kasubag Humas.


patroli KRYD dilanjutkan ke ruas jalan samota guna memonitor situasi dan mencegah anak-anak muda yang minum minuman keras serta membawa tajam sekaligus antisipasi balapan liar . 


patroli KRYD juga menghimbau masyarakat yang berkumpul agar menaati protokol Covid-19 dan tidak membuat keributan serta mencegah kasus 3C di ruas jalan Kerato serta Terminal Regional Sumer Payung Sumbawa menghimbau kepada masyarakat maupun sopulir bus agar tetap mematuhi protokol Covid-19, papar Sumardi. 


masih menurut Sumardi, Patroli KRYD di Taman Genang Genis Kecamatan Unter Iwes menyisir lokasi bersama anggota Sub Sektor Kota dan menemukan satu buah tas yang berisi anak panah, namun pemilik dari tas tersebut sudah melarikan diri ketika petugas datang ke lokasi.


"anggota patroli melaksanakan penggeledahan di sekitaran taman dan menemukan salah seorang pemuda yang nongkrong membawa sajam. pemuda tersebut diamankan ke Mako Polres Sumbawa pada piket Reskrim guna pemeriksaan lebih lanjut", terang Kasubag Humas.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments