HEADLINE NEWS

Selain Mengerjakan Sasaran Fisik, Anggota Satgas TMMD 109 Ajarkan Anak - anak Mengaji

 


Sumbawa – Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Di Era Milenial saat ini, anak-anak sibuk dengan bermain gadget dari pada harus belajar mengaji. Budaya Agamis dilingkungan kian hari kian memudar dan hilang.


Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 1607/Sumbawa sehingga ikut serta dalam mengajarkan anak-anak di Desa Jotang, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji.


Kehadiran Satgas TMMD 109 dilokasi Desa Jotang, Kecamatan Empang, dimanfaatkan oleh anak anak untuk belajar mengaji di Masjid Nurul Islam dusun Jotang Bawah, desa Jotang Kecamatan Empang bersama anggota Satgas TMMD. Perasaan senang dan gembira tersirat dihati anak anak yang kala itu sedang belajar menuntut ilmu bersama satgas TMMD. Jumat (02/10).


Kegiatan keagamaan itu dilakukan oleh personel Satgas di sela sela waktu istirahat dengan memberikan pengetahuan mengaji kepada anak anak di desa Jotang.


“Alhamdulillah kegiatan mengaji di Masjid Nurul Islam dusun Jotang Bawah desa Jotang ini telah berlangsung lama, Jadi kita tinggal membantu memperlancar saja,” ucap Prada Muhammad Satria saat memberikan pelajaran mengaji..


Terpisah, Dandim 1607/Sumbawa selaku Dansatgas TMMD ke 109 Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota satgas TMMD 103, menurutnya memberikan pengetahuan agama, termasuk mengaji Alquran bagi anak-anak di Desa Jotang tersebut adalah salah satu bentuk pembinaan generasi muda sejak dini yang bernilai positif semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah, harapnya.


“Tentunya dengan mengajarkan anak-anak mengaji di Desa lokasi. sasaran TMMD akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,” pungkas Dansatgas.


Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.


“Anak-anak harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta Agama,” ungkap Dansatgas.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *