Gubernur Ajak Kadin Bersama-sama Mambangun Ekonomi NTB - newsmetrontb

Sunday, November 22, 2020

Gubernur Ajak Kadin Bersama-sama Mambangun Ekonomi NTB


Mataram
- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) NTB untuk sama-sama saling membantu dan membangun ekonomi NTB di tengah pandemi. Para pengusaha dari luar daerah yang datang ke NTB juga diharapkan ikut memberikan kontribusi bagi daerah ini.


Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin NTB masa bhakti 2020-2025 di Hotel Golden Palace, Sabtu, 21 November 2020.


Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, para pengusaha Indonesia Anindya Bakrie, Erwin Aksa dan lainnya.


Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB menyampaikan agar para pengusaha bisa saling membantu satu sama lain agar sama sama maju dan berkembang. "Karena nanti kita akan bertemu dengan orang yang itu - itu saja, oleh karena itu kehadiran beliau sahabat kita yang luar biasa ini mudah mudahan menghasilkan kontribusi yang maksimal untuk NTB," pungkasnya.


Kemudian Bang Zul menyampaikan bahwa tugas pemerintah adalah membantu memfasilitasi agar dunia usaha mampu hidup dalam lingkungan yang kondusif, tidak dipersulit dan pada masa pandemi Covid-19 memiliki berkah tersendiri untuk mengupgrade kemampuan bagi pengusaha lokal di NTB.


"Alhamdulillah dengan Jaring Pengaman Sosial kita punya keberanian menggunakan produk - produk lokal dan terbukti bahwa kalau diberi kesempatan pengusaha NTB, bukan hanya masker yang bisa dibuat, tapi handsanitizer, sabun sampai motor listrik pun bisa kami buat," ungkapnya.


Terakhir, Gubernur mengatakan tugas Gubernur yaitu mengubah cara pikir pimpinan OPD untuk menjadi pelayan masyarakat yang sesungguhnya.


"Mudah - mudahan dengan cara pikir yang baru, yang menjadi pimpinan OPD adalah mereka yang mempunyai kerendahan hati, kesediaan untuk membantu dan memfasilitasi pengusaha di NTB," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan apresiasi atas bantuan pemerintah daerah dalam membantu kelancaran acara. Jika sinergi yang baik antar pemerintah daerah dan Kadin ini solid, maka dunia usaha menjadi lebih baik, dan di tengah pandemi ini pertumbuhan ekonomi NTB masih positif.


"Karena kebijakan dari pemerintah daerah, tentunya implementasinya akan menjadi  lebih cepat, terarah dan terukur apabila sinergi ini terjadi. Saya melihat justru di tengah semua daerah mengalami pertumbuhan negatif, Alhamdullillah di kuartal kedua pertumbuhan provinsi NTB masih positif," ungkapnya.


Rosan mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini agar pengusaha tetap semangat, berpikiran extraordinary karena  jika berpikiran bisnis secara normal maka pengusaha akan sulit untuk bertahan. Ia juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk terus memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi di NTB.


"Saya mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik, untuk terus memberikan kontribusi yang nyata dan terus mendorong pertumbuhan dari dunia usaha di NTB ini," Pesannya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Kadin Provinsi NTB terpilih masa bhakti 2020-2025 H. Faurani, S.E.,MBA mengatakan bahwa Kadin NTB siap berkontribusi untuk ekonomi NTB yang lebih baik. Acara ini dirangkaikan juga dengan penandatanganan MoU antara Kadin dengan Pemprov NTB, PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Bank NTB Syariah dan Unram serta diskusi terkait dunia usaha di era new normal.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments