HEADLINE NEWS

Keamanan Tempat Wisata Dipertanyakan Pengunjung


Sumbawa Barat
- Masyarakat yang berniat mengunjungi tempat wisata, Akhir-akhir ini dibuat khawatir, Dikarenakan tempat wisata tersebut sedang rawan tindak kejahatan.


Sebut saja kejadian beberapa waktu lalu salah seorang warga kehilangan motornya di pantai Poto Batu, Ditambah lagi seorang Mahasiswa dari luar kota kehilangan motornya di pantai Jalenga Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat.


Sehingga, Hal ini menambah sederetan peristiwa yang tidak mengenakkan bagi para pengunjung tempat wisata pantai, air terjun dan wisata lainnya.


Alfina salah seorang Mahasiswa dari Kabupaten Bima yang kehilangan motornya di pantai Jalenga berhasil diwawancarai oleh media ini merasa kecewa dengan sistem keamanan di tempat wisata tersebut.


"Baru beberapa jam motor diparkir di tempat wisata, Sudah hilang diambil oleh maling," jelas


Kehilangan motor itu terjadi pada hari Rabu, 28 Oktober 2020 lalu di pantai Jalenga dengan nomor polisi EA 5062 X8. Dirinya sudah melaporkan ke pihak berwajib namun belum menemui titik terang.


Begitu juga Zeni Prantiana salah seorang warga Taliwang yang berniat melepas kepenatan ke pantai Poto Batu, Namun naas sepeda motornya hilang diparkiran.


Kapolres Sumbawa Barat, Herman Suriyono S. Ik., MH mengatakan bahwa Tempat wisata saat ini menjadi salah satu prioritas kepolisian untuk kita amankan, Kami setiap saat dan setiap waktu selalu melakukan razia ke lokasi wisata.


Selain memastikan pengamanan, Pihaknya juga memastikan protokol kesehatan di tempat wisata berjalan dengan baik termasuk kegiatan yustisi sudah sering kali dilakukan di tempat wisata.


Ia juga menjelaskan, Ada anggota yang disiapkan di tempat-tempat wisata dan dibantu TNI.


Dia berharap kepada pengelola tempat wisata agar bener-benar mempedomani protokol kesehatan, menyiapkan tempat cuci tangan, mengatur jarak dan memakai masker. Dia meminta kepada pengunjung agar tetep mematuhi protokol kesehatan disetiap berwisata, pastikan keamanan kendaraan dan tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang saat ini sedang terjadi. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *