HEADLINE NEWS

Kemenag KLU Peringati Hari Pahlawan


Lombok Utara - 
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara memperingati  Hari Pahlwan Nasional Tahun 2020 yang dilaksanaan tanggal  10 Nopember 2020 dihalaman Kantor Kemenag KLU. Pembina upacara Kepala Kemenag KLU H.M.Ali Fikri,SH.,MH  dan hadir Kasubbag TU Hamdun seluruh kepala seksi Kemenag KLU, Kepala KUA serta para pengawas pendidikan se – KLU dan menjadi peserta upacara ASN Kemenag KLU.

Dalam amanatnya  Kepala Kemenag KLU mengungkapkan akan  pentingnya ASN memaknai momen hari pahlawan nasional dengan memahami akan tugas pokok dan fungsi ( Tupoksi ).

" … sebagai ASN Kita harus mengetahui tupoksi kita masing - masing dan jangan sampai ada ASN tidak mengetahui akan tupoksinya. Momen hari pahlawan ini mari kita untuk terus memperbaiki diri dan  teruskan apa yang baik dan perbaiki  yang belum baik. Sebagai pimpinan, terus melakukan evaluasi. Dan  Kemenag KLU harus menjadi yang terdepan dan jangan sampai berada dibawah instansi yang lain. “ ungkapnya H.M.Ali Fikri

Lebih jauh, H.M.Ali Fikri juga menyampaikan bahwa tema Hari Pahlawan saat ini harus dipahami yaitu “ Pahlawanku sepanjang masa “ memiliki makna yang sangat luar biasa sekali dan sebagai ASN dan berada di lingkungan Kementerian Agama dalam bekerja dan melaksanakan tugas harus mengikuti aturan dan perundang – undangan yang berlaku dan harus berpedoman pada aturan – aturan yang ada. Dan dalam segi anggaran dan pencairan dan lain - lainnya perlu mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Jangan sampai kita salah akun dalam pencairan. Di hari pahlawan ini, sebagai ASN perlu kehati – hatian dalam bekerja dan juga dalam mengelola  anggaran.

H.M.Ali Fikri juga mengungkapkan bahwa sebagai warga Nusa Tenggara Barat kita telah memiliki sosok pahlawan nasional yang sama –sama kita cintai yaitu Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid yang lahir di Bermi Pancor Selong Lombok Timur NTB diangkat dan ditetapkan oleh pemerintah sebagai Pahlawan Nasional. Beliau pahlawan nasional bukan hanya milik warga Nusa Tenggara Barat tetapi juga milik seluruh rakyat Indonesia dan diujung amanatnya, pembina upacara mengajak seluruh peserta untuk mendo’akan para pahlawan nasional dan do’a dipimpin oleh Saharudin staf  bimas islam.

H.M.Ali Fikri merupakan kepala Kemenag KLU baru menggantikan Kepala Kemenag KLU sebelumnya H.Muksin  yang dilantik pada tanggal 23 Oktober 2020 di kanwil Kemenag Prov. NTB. Sebelumnya H.M.Ali Fikri bertugas di Kemenag KSB dan diganti oleh H,Muksin. (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *