HEADLINE NEWS

Operasi Zebra Rinjani 2020, Polres Sumbawa Tak Hentinya Bagikan Masker


Sumbawa
-  sudah berjalan selama 11 hari, Personel Polres Sumbawa bersama instansi samping menggelar operasi zebra rinjani 2020. Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal SH., melalui kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengatakan, dalam operasi zebra kali ini pihaknya lebih banyak memberikan teguran dan peringatan dibandingkan dengan penilangan.


"Operasi tahun ini tidak difokuskan kepada penilangan, tetapi lebih kepada bentuk teguran dan tindakan simpatik" Ujarnya.


Operasi zebra yang berlangsung di masa pandemi covid-19 ini lebih mengedepankan peneguran, kegiatan simpatik serta himbauan terkait protokol kesehatan kepada pengguna jalan dan masyarakat. Salah satu bentuk kegiatannya adalah sosialisasi prokes, membagikan masker, handsanitizer serta membagikan brosur tentang 4M.


Seperti halnya yang dilakukan pada hari Kamis (05/11/20), personel yang tergabung dalam sprint operasi zebra rinjani polres sumbawa, pagi ini blusukan menyasar ke fasilitas umum untuk membagikan masker serta handsanitizer kepada masyarakat. Tempat - tempat itu antara lain pasar, terminal hingga pangkalan ojek yang ada dipinggir jalan.


Meski tidak ada penegakan hukum dalam Operasi Zebra tahun 2020 ini, Kasubag Humas dalam penyampaiannya berharap masyarakat punya kesadaran penuh untuk mematuhi peraturan dalam berkendara. Dia meminta masyarakat tetap tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas juga melengkapi surat-surat saat berkendara seperti SIM dan STNK.


"Tidak ada penilangan bukan berarti masyarakat tidak patuh keselamatan berlalu lintas, kami harapkan kesadaran masyarakat baik tentang prokes maupun berlalu lintas terus ditingkatkan" Terangnya. (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *