Polres Lombok Tengah Kawal Surat Suara Dari Tempat Percetakan Sampai Gudang Logistik - newsmetrontb

Sunday, November 22, 2020

Polres Lombok Tengah Kawal Surat Suara Dari Tempat Percetakan Sampai Gudang Logistik


Lombok Tengah - 
Polisi memastikan keamanan logistik pemilukada 2020, antara lain surat suara dengan mengawal dari pabrik percetakan hingga gudang logistik KPU Lombok Tengah. 


Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K, melalui Kabag Ops Polres Lombok Tengah Kompol I Kadek Suparta, A.Md mengatakan dua personil Polres Lombok Tengah bersenjata lengkap bersama empat orang komisioner dari KPU Lombok Tengah melakukan pengawalan dan pengamanan logistik Pilkada 2020 berupa kertas surat suara beserta dokumen surat lainnya. 


"Pengawalan dan pengaman tersebut merupakan kewajiban dan tugas kita, dengan tujuan agar pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar sampai tujuan," kata Kabag Ops. 


Lokasi percetakan surat suara berada di PT. Temprina Media Grafika, Jalan Imam Bonjol, nomor 129, Desa Tedun Piring, Kecamatan Kali Wates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. 


Lanjut Kabag Ops, personil yang melakukan pengawalan dan pengamanan berangkat kemarin pagi sekitar pukul 10.17 Wib, dengan rute perjalanan dari Jember - Banyuwangi - Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk - Padang bay kemudian pelabuhan Lembar. 


"Logistik berupa surat suara dan dokumen Pilkada 2020 tadi tiba di pelabuhan lembar pukul 17.30 wita, kemudian tiba digudang logistik KPU yaitu di Aerotel pukul 18.30 wita dalam keadaan aman," terang Kadek Suparta. 


Ada pun surat suara pilkada 2020, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah yang didistribusikan dari Lokasi percetakan sampai ke gudang Logistik berjumlah 387 dus, dimana isi per dus sebanyak 2000 surat suara dan total keseluruhan berjumlah 774.000 surat suara. 


Logistik diangkut menggunakan armada truck Box dengan No. Polisi H 1535 MF, sopir atas nama Muhlis alamat jalan Parang Kesit satu nomor 33, Plogo Sari Kulon Pendurungan Semarang yang dikawal ketat oleh personel Polres Lombok Tengah, Aiptu Anwar Hidayat dan Aipda Winarno. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments