Polsek Ampenan Rutin Periksa Keamanan Rutan - newsmetrontb

Wednesday, November 25, 2020

Polsek Ampenan Rutin Periksa Keamanan Rutan


Mataram
- Menjaga keamanan dan kondusifitas Kamtibmas rutin dilaksanakan oleh Polsek Ampenan di ruang tahanan (Rutan) setempat. Khususnya untuk para tahanan yang berada di rutan. Oleh karenanya, pemeriksaan di dalam rutan rutin dilaksanakan. Seperti pengecekan dan kontrol tahanan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Ampenan, Ipda Rusdi Hamdi,   Selasa Pagi (24/11/2020). Bersama dengan Kepala SPK Polsek dan Piket Fungsi Ampenan, pengecekan dan kontrol tahanan mulai dilaksanakan. Selain melakukan Pengecekan kondisi ruang tahanan, juga dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan milik tahanan. Satu persatu tahanan dilakukan pemeriksaan badan oleh petugas. Tujuannya untuk mengantisipasi masuknya barang terlarang di dalam ruang tahanan. " Ini kegiatan rutin kita memeriksa rutan dan tahanan yang ada. Pemeriksaan untuk memastikan keamanan rutan tetap steril dari barang yang tidak diperbolehkan," ungkap Kapolsek Ampenan AKP Raditya Suharta.



Selain itu pengecekan secara detail terhadap kondisi ruang tahanan ditingkatkan demi mencegah terjadinya para tahanan yang mencoba atau mencari celah agar mereka bisa kabur. " Disitulah pentingnya fungsi kontrol dengan kita rutin melaksanakan pemeriksaan. Tidak hanya untuk rutan saja tapi juga tahanannya," tuturnya. 


Dari hasil pemeriksaan yang dilaksanakan. Tidak satupun barang ilegal atau barang yang dilarang ditemukan petugas. Rutan Polsek Ampenan dipastikan steril dari barang yang tidak diperbolehkan. " Karena pengunjung juga kan tetap kita periksa saat berkunjung terhadap barang bawaannya. Sekecil apapun celahnya itu ingin kita hindari," paparnya. Secara keseluruhan, giat pemeriksaan rutan dan tahanan Polsek Ampenan berjalan aman dan lancar.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments