Puslitbang Polri Melakukan Litbang di Wilayah Polda NTB - newsmetrontb

Monday, November 9, 2020

Puslitbang Polri Melakukan Litbang di Wilayah Polda NTB


Mataram - 
Pada hari Senin 9 November 2020 bertempat di Rupat Roops Polda NTB dilakukan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Polri dalam bidang "Tata Kelola SDM Polri dalam Implementasi Tekhnologi Informasi dan Komunikasi  Terpadu" di Wilayah Polda NTB.


Tim Litbang Polri dipimpin oleh ketua Kombes Pol Drs.Yasirman sebagai ketua Tim, Dr.Godfrid SH. MH sebagai Konsultan, dan Anggota Akp. Asep Darajat SH dan Bripka Rahmad Taufik Hidayatulloh.


Pada pembukaan di Rupat Roops Polda NTB Ketua Tim Litbang Polri Kombes Pol.Drs.Yasirman menjelaskan tentang tujuan diadakan Litbang khususnya  dalam bidang SDM Anggota Polri yang bertugas di bidang Teknologi Informasi dan para operator aplikasi layanan publik berbasis online,dan megecek/observasi perangkat TIK baik yang ada di lingkungan Polda maupun Polres jajaran serta kendala yang dihadapi.


Ketua Tim Kombes Pol Drs Yasirman menjelaskan bahwa tujuan diadakan Penelitian dan Pengembangan dalam bidang SDM baik anggota Polri yang mengawaki maupun peralatannya adalah untuk kedepannya akan diterbitkan Peraturan Kapolri tantang TIK maupun pembuatan aplikasi dalam lingkungan Polri serta untuk dimasukan dalam Dipa Polri.


Sampai dengan saat ini dibidang TIK maupun pembuatan  aplikasi, masing-masing-masih membuat sendiri  sehingga dari aspek keamanan sangat rawan dan mudah sekali untuk ditembus oleh para hacker.


Setelah penjelasan oleh ketua tim dilanjutkan dengan pendalaman terhadap operator Online maupun pengecekan peralatan TIK dalam lingkungan Satker Polda NTB. (*)


Demikian dirilis Kab

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments