HEADLINE NEWS

Tim Pamatwil Polda NTB Pantau Debat Kedua berjalan Aman


Lombok Utara - 
Tim Pamatwil Pilkada Kab Lombok Utara Dir Polairud  Polda NTB AKBP Kobul Syahrin Ritonga melaksanakan memonitoring situasi Kamtibmas pelaksanaan debat publik terakhir pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab Lombok Utara, yang diselenggarakan KPU di Kantor KPU, Desa Kayangan, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (28/11/2020), 


Debat yang dimulai sejak Pukil 20.00 Wita itu berjalan lancar, Dir Polairud Polda NTB AKBP Kobul Syahrin Ritonga Mengatakan situasi debat terahir Pilkada Lombok Utara berjalan lancar.


Namun untuk memastikan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif Tim Pamatwil berkoordinasi dengan Kapolres Lotara agar guna memaksimalkan pengamanan dilokasi debat, guna menjaga situasi dan kondisi yang lebih aman dan terkendali.


Di ruang kerja Kapolres di hadapan beberapa perwira seperti Wakapolres, Kabag ops, Kabag sumda, Kasat intel, Kasat sabhara, Kasat reskrim, Para kapolsek, Polres KLU Tim Pamatwil memberikan arahan dan penakanan Utk mengantisipasi aksi-aksi lanjutan serta kerumunan massa yang kemungkinan dilakukan pendukung kedua paslon.


Adapun beberapa penekanan guna antisipasi terjadinya keributan antar simpatisan paslon pasca debat yang diakibatkan oleh adanya simpatisan yang saling beri komentar tidak pantas, dengan menempatkan kekuatan yg tersedia dan di tempatkan ditempat yg dianggap sebagai kantong2 massanya ke dua kubu/paslon


Laksanakan laksanakan silahturahmi dan sambang terhadap paslon dan tim untuk selalu menghimbau simpatisan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan memicu potensi konflik.


Aktifkan seluruh personil untuk lakukan penggalangan, "jangan hanya mengandalkan personil intel dan para bhabinkamtibmas, serta libaykan TNI beserta 3 pilar plus lainnya,"ungkapanya.


Disamping itu berikan himbauan terus menerus kepada Korcam, Kordes dan Kordus masing-masing paslon guna selalu menjaga kondusifitas wilayah menjelang pemungutan suara tanggal 09 Desember 2020.


Terahir Dia menekankan untuk melakukan patroli cyber guna memonitor perkembangan sitkamtibmas khususnya pembahasan2 para netizen terkait dgn pilkada bupati/wakil bupati 2020.


AKBP Kobul menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan debat ke 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, sampai berakhirnya acara debat publik tersebut situasi Kamtibmas berjalan kondusif.


"Alhamdulillah acara debat berjalan dengan aman dan terkendali, berkat kerja sama petugas kepolisian Polres Lotara dengan stakeholder lainnya, dan Debat Berjalan Lancar"ungkapnya..


Debat kedua selesai, masing-masing paslon Menuju ke kediamannya masing-masing dikawal Walpri dan dibackup pengawalan dari Polres KLU,"tutupnya. (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *